Aug 02, 2022

Launching Layanan Jasa SURE dan Program I-SIM

Mendukung Pemerintah dalam mendorong pencapaian tujuan pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup, hukum dan tata kelola serta menjawab isu global yang berkembang didorong oleh Paris Agreement untuk menurunkan emisi karbon, termasuk diantaranya produk/ komoditas berkelanjutan, investasi berbasis ESG, renewable energy dan climate-change disclosure. PT Surveyor Indonesia sebagai agent of development Pemerintah meresmikan Launching Layanan Jasa SURE dan Program I-SIM dalam memberikan jawaban atas semua kebutuhan dalam mendukung keberlanjutan di Indonesia.

Dengan skema voluntary untuk akselerasi pencapaian SDGs & ESG, Surveyor Indonesia telah menginisiasi program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) untuk Pemerintah Kota, Korporasi, Kawasan Industri dan Komoditas Berkelanjutan.
* a. I-SIM for Cities: skema rating & awarding pencapaian SDGs di tingkat Pemerintah Kota
* b. I-SIM for Corporation: skema rating & awarding ESG & SDGs, untuk pelaku bisnis dalam mencapai pertumbuhan berkelanjutan, akses pembiayaan berkelanjutan & daya saing menghadapi perubahan iklim
* c. I-SIM for Industrial Parks: skema rating & awarding ESG & SDGs, untuk mendorong industri hijau dan sesuai aspek pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan lingkup pengawasan dan pengendalian industri.
* d. I-SIM for Commodities: rating & ketertelusuran (traceability) untuk komoditas berkelanjutan berbasis ESG & SDGs.

I-SIM (Integrated Sustainability Indonesia Movement)
Gerakan inisiatif untuk meningkatkan nilai keberlanjutan terutama pada SDGs dan ESG Index dengan integrasi dan kolaborasi multi-stakeholders di Indonesia.

SURE (Sustainability Services)
Layanan Surveyor Indonesia dalam Mendukung Business Sustainability dengan fokus pada aspek Environmental, Social and Governance serta SDGs.