FOLLOW US                                              

Tentang Kami

Serikat Pekerja

SPASI

Serikat Pegawai Surveyor Indonesia (SPASI)

 

Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur untuk seluruh bangsa Indonesia seluruh pegawai wajib berperan serta dalam pembangunan..

Kewajiban dan tanggung jawab untuk berperan serta dalam pembangunan menuntut para pegawai SURVEYOR INDONESIA untuk dapat bermitra dengan perusahaan agar mampu memberikan andil yang besar dalam pembangunan ekonomi bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk mengoptimalkan kemitraan antara perusahaan dan pegawai yang menjadikan suatu keharusan bagi para pegawai untuk bersatu secara utuh dalam suatu wadah organisasi pegawai yang mandiri untuk mewujudkan hal tersebut maka terbentuklah serikat pegawai yang didirikan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2002 dengan nama SERIKAT PEGAWAI SURVEYOR INDONESIA yang disingkat SPASI dan sesuai Keputusan Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor : Kep.16/Men/2001 bahwa SPASI  telah terdaftar pada Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Jakarta Nomor 250/V/P/VI/2002 tanggal 26 Juni 2002

Sebagai organisasi serikat pegawai yang nantinya diharapkan mampu menampung dan memperjuangkan aspirasi dengan memperhatikan hak dan kewajiban para pegawai agar tercipta kondisi kerja yang kondusif untuk peningkatan produktifitas sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

SKKSI

Serikat Kerja Karyawan
Surveyor Indonesia (SKKSI)

 

Pada tanggal 2 Desember 2013 telah berdiri serikat kerja baru di lingkungan perusahaan PT Surveyor Indonesia (Persero) dengan nama Serikat Kerja Karyawan Surveyor Indonesia yang disingkat dengan nama SKKSI. SKKSI didirikan sebagai serikat yang diharapkan mampu menampung dan memperjuangkan aspirasi karyawan dalam kerangka hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan untuk kesejahteraan karyawan dan keluarganya sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

Sebagai pemenuhan persyaratan Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor : KEP.16/MEN/2001, tentang Tata Cara Pencatatan Serikat Pekerja/Serikat Buruh, SKKSI telah didaftarkan ke Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan.  SKKSI telah mendapatkan nomor bukti dan tanggal pencatatan, yaitu Nomor : 707/V/P/XII/2013, Tanggal 17 Desember 2013.