FOLLOW US                                              

Team Building Surveyor Indonesia Cabang Palembang “Bersama Kita Menjadi Yang Terbaik”

Surveyor Indonesia Cabang Palembang yang tahun 2017 lalu berhasil mencapai target RKAP terus memacu diri agar kinerja di Tahun 2018 bisa terus meningkat seiring target perusahaan yang juga naik 1,2 T. Salahsatu cara meningkatkan kinerja tersebut adalah dengan menguatkan tim Cabang Palembang lewat serangkaian kegiatan team building yang diselenggarakan di Gunung Dempo, Kota Pagaralam.

“Kami mengadakan team building ini guna mempererat dan memupuk tali silaturahmi antar pegawai Cabang Palembang dan Divisi Unit Bisnis Mineral Batubara Wilayah Palembang, ” ujar Kepala Cabang Palembang, Epi Darlis. Ia pun berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan antar pegawai Cabang Palembang dan Divisi Unit Bisnis Mineral Batubara Wilayah Palembang yang pada akhirnya meningkatkan kualitas kerja pegawai.

Acara dibuka oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan, Dian M. Noer, yang dihadiri juga oleh Kepala Divisi SDM, Ngakan Made Oka Dhyana dan Kepala Divisi Mineral Batubara, Nilo W. Mudito. “Acara harus dilakukan sepenuh hati karena setiap pekerjaan yang tidak dilakukan sepenuh hati akan sia-sia,” ungkap Dian. Ia berharap kegiatan ini dapat jadi media untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan di lingkungan Cabang Palembang serta menambah wawasan pengetahuan dan pembentukan karakter pegawai.

Sementara itu, saat penutupan acara dihadiri
Direktur Utama, M.Arif Zainuddin, Kepala Sektor Migas dan Sistem Pembangkit, Darwin Abas, Sekretaris Perusahaan, Ponky L.Kardono, dan Kepala Cabang Batam, Rully Murinto. Dalam penutupan ini, M.Arif Zainuddin memberikan beberapa pengarahan terkait kinerja perusahaan dan khususnya Cabang Palembang. “Surveyor Indonesia berdiri sudah 26 tahun lebih. Diawali tahun 1991 hingga 1997 dengan pekerjaan Captive yaitu Pra pengapalan. Tahun 1997 kita reinkarnasi. Kita harus hidup dan tumbuh,” paparnya.

Arif memaparkan bahwa mulai Tahun 2014, DSDM melakukan training kompetensi. Tahun 2015 mulai bela negara dan terus diikuti dengan pengembangan kompetensi yang lain. “Dengan segala daya dan upaya tahun 2017 kita bisa menembus angka pendapatan 1 T dg laba 152 M,” tegasnya.

Khusus untuk Cabang Palembang, Tahun 2017 baik pendapatan dan laba di atas target RKAP. “Salah satu kader dari Palembang terbukti terpilih menjadi Kepala Cabang Batam,” ungkapnya. Untuk target 2018 yaitu 1,2 T menurut Arif dibutuhkan orang-orang yang pintar dan mempunyai rasa kekeluargaan.

“Dalam satu perusahaan adalah saudara kita semua. Sehingga kita bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan tujuan untuk kepentingan perusahaan,” lanjut Arif. Ia berharap tidak ada lagi yang berpikir sektoral.

“Beban kita adalah beban bersama. Hanya dengan bersatu kita bisa menang,” tegasnya. Ia menambahkan agar seluruh pegawai tidak terlena dengan zona nyaman dan berikan yang terbaik sesuai dengan bidang masing-masing.
” Evaluasi kinerja akan dilakukan tiap bulan bukan tahunan dan tuntutan kita harus terus tumbuh serta kaderisasi harus terus berjalan,” tegas Arif. Mengakhiri pengarahannya, Arif meminta agar Cabang Palembang dan Mineral Batubara harus bersatu. “Karna hanya dengan Bersatu kita bisa menang,” tegasnya.

Di akhir acara diserahkan hadiah untuk pemenang lomba dan diberikan Sertifikat ISO 9001:2015 dari Direktur Utama kepada Kepala Cabang Palembang. Ada juga momen perpisahan dengan Kepala Bagian Marketing Rully Marinto yang kini mendapat tugas baru sebagai Kepala Cabang Batam. Acara ditutup dengan penandatanganan Manifesto Pagaralam. Bersama Kita Menjadi yang Terbaik!