FOLLOW US                                              

Surveyor Indonesia Kembali Gelar Muslimah Fair

Jakarta—Muslimah Fair Surveyor Indonesia kembali digelar tahun ini. Di Tahun ke-5 penyelenggaraannya, Muslimah Fair mengangkat tema “Bermanfaat itu Keren”. Acara dipenuhi ratusan peserta yang datang bukan hanya dari internal Surveyor Indonesia saja melainkan juga dari masyarakat umum, (31/5/2018).

Dalam kegiatan ini, Binrohis Surveyor Indonesia bekerjasama dengan Wardah mengetengahkan talkshow bersama Brand Ambasador Wardah, Ineke Koesherawati yang membahas mengenai “Kecantikan Lahir dan Batin”. Ineke memaparkan kiat menjaga cantik lahir dan batin dengan berbagi dengan sesama sesuai tema yang diangkat, menjadi manusia bermanfaat. “Alhamdulillah bisa terlibat banyak kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini dilakukan pula penggalangan dana bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan disalurkan untuk kegiatan buka puasa dhuafa dan bantuan kemanusiaan di Suriah. Total dana yang terkumpul sebesar 40 juta lebih yang merupakan hasil donasi para donatur, baik internal Surveyor Indonesia maupun peserta Muslimah Fair yang hadir saat itu.

Kegiatan penggalangan dana diawali dengan tayangan konfik Suriah dan pembacaan puisi yang sangat menyentuh oleh Direktur Eksekutif Forum Humas BUMN, Riana diiringi petikan gitar dan alunan suara merdu dari Tim Gambus Surveyor Indonesia membawa peserta yang hadir seolah merasakan kesedihan dan duka mendalam di Suriah.

Acara juga dimeriahkan dengan tampilan lagu religi yang dibawakan dengan apik oleh tim Marawis dan Gambus Surveyor Indonesia serta beberapa stand kreativitas seperti: kreasi Decoupage, Smart Corner, dan Puzzle Ayat yang dipenuhi pengunjung. Selain itu, dalam kegiatan ini digelar pula bazaar berbagai produk kesehatan, kecantikan dan juga busana muslim. Demo kecantikan dari Wardah melengkapi acara Muslimah Fair kali ini.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir terlebih panitia menyiapkan banyak doorprize dan souvenir yang dibagikan gratis dari Wardah. Tahun ini jumlah peserta pun hampir dua kali lipat dari peserta tahun lalu. “Alhamdulillah saya senang bisa ikut kegiatan ini. Sangat bermanfaat dan inspiratif,” ujar Mini salahsatu peserta yang hadir.

Yang unik di Muslimah Fair kali ini diakhiri dengan takjil on the road bersama Wardah dan buka bersama di Lobi belakang Surveyor Indonesia. Wardah menghadirkan pop up kitchen berkolaborasi dengan Binrohis Surveyor Indonesia menyiapkan hidangan berbuka puasa yang dibagikan ke pengguna jalan serta pegawai Surveyor Indonesia.

Hidangan berbuka yang biasanya digelar di Auditorium kini digelar di Lobi belakang. Ratusan pegawai pun ikut berbuka puasa memenuhi tempat yang sudah disiapkan. Mari tebarkan kebaikan menjadi manusia yang bermanfaat.