FOLLOW US                                              

Surveyor Indonesia Gandeng Korea Western Power Kembangkan Pembangkit Energi Terbarukan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Surveyor Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Korea Western Power Co. terkait kerja sama proyek pembangkit energi terbarukan di Indonesia.

Surveyor Indonesia merupakan perusahaan BUMN dengan fokus bisnis jasa survei, inspeksi/pemeriksaan, dan konsultasi. Sebaliknya, Korea Western Power Co. juga merupakan perseroan terbatas milik negara yang aktif dalam pengembangan, kegiatan usaha pembangkit, pengawasan dan pengelolaan industri konstruksi, penelitian, serta pengembangan teknologi terkait bisnis.

“Dalam bidang teknologi terbarukan, Surveyor Indonesia telah berpengalaman dan memiliki tenaga ahli yang profesional pada jasa yang menunjang perencanaan sampai operasional pembangkit,” kata Presiden Direktur Surveyor Indonesia M. Arif Zainuddin di sela-sela penandatanganan kesepakatan, Selasa (19/12/2017).

Dia menambahkan nota kesepahaman tersebut dibuat dalam rangka pengembangan dan pelaksanaan kegiatan bersama dalam bidang energi terbarukan serta hal-hal terkait.

“Surveyor Indonesia dan Korea Western Power akan saling bekerjasama dan memberikan dukungan untuk pengembangan proyek di Indonesia, antara lain dengan membangun pembangkit listrik tenaga surya di daerah timur Indonesia,” ucapnya.