FOLLOW US                                              

Surveyor Indonesia Dukung Program Kemendag Menjamin Kualitas Barang Ekspor ke Australia

Jakarta — PT Surveyor Indonesia (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman dengan House of Indonesia PTY LTD tentang pengembangan dan atau pelaksanaan kegiatan bersama dalam bidang perdagangan.
Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Operasional, Bambang Isworo dan CEO House Of Indonesia PTY,LTD, Soelijanti Soenarjo. Acara dihadiri pula oleh Kepala Cabang Surveyor Indonesia Singapura, Mukti Wibowo, dan Sekretaris Perusahaan, Ponky L.Kardono.
House of Indonesia PTY, LTD merupakan perseroan terbatas yang berada di bawah hukum Negara Australia yang bergerak di bidang Trade Advisory and Business Facilitation yang memiliki pengalaman dan sumber daya manusia di bidangnya.
Penandatanganan nota kesepahaman ini diinisiasi oleh Surveyor Indonesia Cabang Singapura untuk memperluas pemasaran dan pengembangan usaha dalam bidang perdagangan meliputi survey, inspeksi, dan konsultasi untuk kegiatan ekspor-impor antara Indonesia-Australia, trade advisory, trade event and sales mission, serta business facilitation.
Dalam acara yang digelar bersamaan dengan Trade Expo Indonesia di BSD Tanggerang tersebut, Bambang Isworo menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata dukungan Surveyor Indonesia terhadap program pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan, “Surveyor Indonesia hadir sebagai penjamin kualitas barang ekspor Indonesia ke Australia,” tegasnya.
Di tempat yang sama, Kepala Cabang Surveyor Indonesia Singapura, Mukti Wibowo, menyampaikan bahwa Cabang Singapura dan seluruh Cabang di Wilayah Indonesia siap menguji kualitas dan kuantitas produk Indonesia yang akan diekspor ke Australia dan negara lainnya, “Kami siap melakukan survey, inspeksi, dan konsultasi untuk kegiatan ekspor-impor antara Indonesia-Australia,” ujarnya.
Selain itu, Sekretaris Perusahaan Surveyor Indonesia, Ponky L.Kardono menambahkan bahwa sebagai BUMN, Surveyor Indonesia juga Mendukung program pemerintah untuk peningkatan volume dan kualitas produk ekspor non migas.
Hal ini tentu sesuai dengan keahlian Surveyor Indonesia sebagai BUMN yang bergerak di bidang pemberian kepastian secara tidak memihak atas kesesuaian barang, jasa, sistem, dan proses terhadap standar industri nasional/internasional dan regulasi pemerintah melalui kegiatan Jasa Survei, Inspeksi dan Konsultasi, yang memiliki pengalaman dan sumber daya manusia di bidangnya.
Surveyor Indonesia Your Trusted Partner For Assurance