FOLLOW US                                              

Surveyor Indonesia Dukung Diskursus Budaya Baduy

PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN menggelar kegiatan diskursus budaya Baduy melalui diskusi publik, pertunjukkan seni musik, pemutaran film dokumenter, dan peragaan busana tenun untuk mendukung kelestarian budaya nusantara. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dari Budaya Menuju Alam Semesta” yang diselenggarakan pada Sabtu, 14 November 2020 di Kedai Kopi Menbar, Tangerang, Banten.

Turut hadir Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia (Persero), Rosmanidar Zulkifli memberikan penjabaran peran Surveyor Indonesia dalam mendukung kelestarian budaya di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya asli Indonesia yang saat ini mulai terancam degradasi budaya akibat pengaruh modernisasi yang masif.

“Surveyor Indonesia siap berkolaborasi dengan rekan BUMN lain untuk mempromosikan dan memperkuat pariwisata daerah, mendukung tindakan-tindakan penjagaan kelestarian budaya, mendorong kesiapan pariwisata melalui penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru yang terintegrasi di masa pandemi Covid-19, salah satunya dalam kesempatan ini mendorong kelestarian budaya Baduy sebagai salah satu suku asli dan tertua di Nusantara.” tegas Rosmanidar.

Surveyor Indonesia turut berperan untuk mengenalkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal, urun rembug memberikan dukungan untuk kelestarian budaya nasional, sebagai bentuk perwujudan dari semangat BUMN Untuk Indonesia.