FOLLOW US                                              

Surveyor Indonesia Cabang Balikapapan Gelar Khitanan Masal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) Cabang Balikpapan kembali  menggelar program bina lingkungan khitanan masal. Ini sebagai aksi nyata kepedulian bagi masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan yang diadakan di Poliklinik Ibnu Sina Balikpapan, Sabtu (28/7), diikuti oleh 100 anak.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PTSI, Rosmanidar Zulkifli didampingi oleh Kepala PKBL Arief Wardhana dan Kepala Cabang Balikpapan Fitri Agungnugroho, hadir dalam kegiatan yang diadakan rutin setiap tahunnya.

Siaran pers PTSI yang diterima Republika.co.id, Senin (30/7) menyebutkan, masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan. Bahkan tidak hanya diikuti oleh peserta yang Muslim, melainkan juga ada peserta yang non-Muslim. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mewujudkan generasi yang bersih dan sehat untuk masa depan,” ujar Rosmanidar Zulkifli.

Peserta datang dari pagi hari didampingi kedua orang tua terlihat semangat untuk mengikuti kegiatan ini tanpa adanya rasa takut. Direktur Ibnu Sina, Dr Hadi Yuniarko  menyambut gembira kegiatan ini.

“Kami mengharapkan kegiatan sosial seperti ini kedepannya dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal yang sama, terutama di bidang kesehatan terhadap warga masyarakat kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan,” ujarnya.

Selain khitanan masal, pada hari dan tempat yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan dana bina lingkungan pengadaan sound system dan printer kepada beberapa yayasan.