FOLLOW US                                              

Surveyor Indonesia Bidik Pendapatan Rp 2 Triliun Pada 2021

infobanknews.com, Jakarta  PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui rapat pimpinan menggelar agenda tahunannya dengan tema “Surveyor Indonesia-­‐We Shape the Future of the TIC Industry”.

Dengan terus memiliki semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri” dan Agent of Development, PT Surveyor Indonesia (Persero) akan terus melakukan terobosan baru dan inovasi serta memanfaatkan potensi untuk mempertahankan dan mengembangkan pasar baru untuk menjadi perusahaan Independent Assurance yang tangguh dalam bidang Testing, Inspection and Certification (TIC) yang diakui dunia. Hal ini diungkapkan perseroan melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (21/10).

Potensi dan terobosan baru tersebut dicanangkan melalui adanya Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2019 dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) di dalam 5 (lima) tahun kedepan. Program transformasi melalui RKAP 2019 disusun berdasarkan 5 (lima) pilar transformasi Surveyor Indonesia yakni, High Performance Culture dengan melakukan percepatan kaderisasi melalui program Surveyor Indonesia-Talent Management, dilanjutkan New Business Development dengan melakukan pengembangan bisnis Testing, Inspection, Certification yang terintegrasi pada keempat sektor PT Surveyor Indonesia (Persero).

Pengembangan perusahaan didasari oleh strategi Business Diversification yakni merintis bisnis baru atau modifikasi atas produk atau jasa eksisting sebagai konsekuensi tuntutan pasar. Serta, lebih mengedepankan bisnis yang masih berdekatan dengan bisnis eksisting, baik dari sisi produk, channel dan customer.

Adapun New Operating Model dilakukan dengan pengembangan terhadap sistem dan proses manajemen melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), kemudian Market Expansion and Acceleration yakni melakukan ekspansi pasar ke tingkat regional ASEAN yang akan dimulai dengan pasar di Vietnam, serta komersialisasi hasil pengembangan bisnis dengan merealisasikan investasi pada bisnis non inti, yang terakhir adalah Custumer Focus and Services Excellence, dengan mengembangkan Customer Relationship Management sebagai alat untuk meningkatkan efektifitas serta efisiensi kegiatan pemasaran dan layanan pelanggan.

Melalui program RJPP, perusahaan membidik pendapatan diatas Rp 2 T pada tahun 2021, kenaikan pendapatan minimum sebesar 20% per tahun, laba bersih diatas Rp 200 M pada tahun 2021, serta penilaian KPKU minimum berada pada level 600 pada tahun 2022.

Sebagai informasi, PT Surveyor Indonesia (Persero) meraih predikat SANGAT BAGUS dalam Rating BUMN 2018 yang dilansir pada Majalah Infobank. Capaian ini menjadikan PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai salah satu BUMN yang memiliki predikatSANGAT BAGUS dalam sepuluh tahun berturut-turut. (Humas)