FOLLOW US                                              

Sinergi PT Surveyor Indonesia (Persero) – PT PLN (Persero) Jaga Kuantitas dan Kualitas BBM

Bertempat di Kantor Pusat PT PLN (Persero) dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Pelaksanaan Pekerjaan Jasa Survey Serah Terima dan Pengukuran Bahan Bakar Minyak (HSD dan MFO) untuk Internal Kepentingan PT PLN (Persero) oleh Kepala Sektor Bisnis Migas dan Sistem Pembangkit PT Surveyor Indonesia (Persero), Darwin Abbas dan Kepala Divisi Gas dan BBM PT PLN (Persero), Chairani Rachmatullah.

Penandatanganan disaksikan oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT Surveyor Indonesia, Dian M.Noer dan Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN Persero, Supangkat Iwan Santoso. Dalam sambutannya, Supangkat Iwan Santoso mengungkapkan harapannya kepada PT Surveyor Indonesia agar dapat menjalankan inspeksi supervisi dengan mengedepankan integritas. Sementara itu, Dian M.Noer menyambut baik harapan tersebut dengan menegaskan bahwa PT Surveyor Indonesia telah memiliki pengalaman dan SDM yang berkompeten dan memiliki integritas tinggi.

PT Surveyor Indonesia (Persero) akan membantu PT PLN (Persero) melakukan inspeksi supervisi kuantitas dan kualitas dalam rangka penyerahan BBM dari penyedia ke PT PLN (Persero) di titik-titik penyerahan CIF (Cost, Insurance, and Freight) antara lain: PLTD Padang, PLTD Nasik, Merawang, PLTD Pilang, Air Anyir, dan Tanjung Batu.

Pada kesempatan ini juga dipaparkan oleh Manager Operasi Divisi Bisnis Migas dan Sistem Pembangkit PT Surveyor Indonesia (Persero), Tri Yulianto, sebuah aplikasi program online untuk memantau serah terima BBM secara real time.

Teknologi IT tersebut diharapkan dapat memberi informasi yang menyeluruh terkait serah terima BBM di masing-masing PLTD serta dapat menggambarkan stok BBM sehingga di masa mendatang penggunaan BBM yang merupakan bagian terbesar dari kegiatan operasi PLN dapat terpantau dengan baik.