FOLLOW US                                              

Sinergi BUMN “Rapat Koordinasi PT Surveyor Indonesia (Persero)-PT Pertamina (Persero)”

Surabaya, Januari 2018— Sinergi BUMN PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Pertamina (Persero) mengawal pengawasan BBM di seluruh Indonesia dilakukan melalui proyek Cargo Monitoring yang dikerjakan oleh Surveyor Indonesia.

Untuk koordinasi pekerjaan tersebut diselenggarakan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Surabaya. Acara dihadiri oleh Kepala Sektor Bisnis Migas dan Sistem Pembangkit, Darwin Abas dan Kepala Divisi Bisnis Migas dan Sistem Pembangkit, R.Benny Susanto. Sedangkan dari PT Pertamina hadir Asisten Manager Fuel Quality&Quantity, Suherman, dan perwakilan Pertamina dari berbagai wilayah seperti Manggis-Bali, Camplong-Madura, Tuban, dan Surabaya.

Dalam sambutannya, Darwin Abas menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan PT Pertamina (Persero) kepada PT Surveyor Indonesia (Persero) dalam mengerjakan proyek cargo monitoring dan bertekad akan menjaga kepercayaan tersebut dengan memberikan kinerja terbaiknya.

Acara dilanjutkan dengan presentasi program kerja Cargo Monitoring 2018 yang disampaikan oleh Tri Yulianto (Manager Operasi PT Surveyor Indonesia) dan Arachman (Manager Proyek Cargo Monitoring (PT Surveyor Indonesia).

Dalam program kerja tersebut disampaikan mengenai berbagai aspek antara lain: Aspek integritas, kompetensi, komunikasi, dan sistem penyegelan, dan sistem pelaporan online dan usulan aplikasi segel elektronik.

Rencana kerja aspek Integritas salahsatunya adalah pemberian penghargaan dan sanki kepada surveyor di lapangan, rotasi korwil per 6 bulan sekali dan leader surveyor per 3 bulan sekali, dan tanda tangan komitmen integritas.

Sementara itu, untuk peningkatan kompetensi, akan dilakukan kembali sertifikasi AISI yang selama ini telah dijalankan, penambahan sertifikasi SKKNI/BNSP loading master, dan sertifikasi IFIA (International Federation of
Inspection Agencies). Selain itu, akan dilakukan juga penambahan sertifikasi APSI, dan pelatihan lainnya sebagai bentuk peningkatan kompetensi.

Dalam Rakor ini disampaikan juga mengenai penggunaan sistem aplikasi online oleh kantor pusat untuk melakukan quality control
terhadap kinerja surveyor di lapangan. “Penggunaan sistem aplikasi online ini merupakan salahsatu bentuk inovasi Surveyor Indonesia dalam meningkatkan pelayanan kepada klien, ” ujar Tri Yulianto.

Diharapkan ke depan, kerja sama ini dapat terus berjalan. Sinergi BUMN membangun bangsa!

#Sinergi BUMN