FOLLOW US                                              

Silaturahmi PKBL PT SI dengan Persatuan Warteg Nusantara

Jakarta, 22 November 2017 – Sekitar 40 mitra binaan Usaha Modal Kecil dan Menengah (UMKM)  PT Surveyor Indonesia (persero) yang tergabung dalam Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) hadir dalam acara silaturahmi yang diadakan di Graha Surveyor Indonesia lantai 4.  Kowantara adalah perkumpulan anggota yang terdiri dari Usaha Modal Kecil dan Menengah (UMKM) di DKI Jakarta (nasi warteg, tukang bubur, tukang ketroprak, tukang baso dll) yang telah bekerjasama dengan PKBL PTSI berupa pemberian permodalan jangka panjang periode tahun 2013 sampai dengan tahun 2015.

Silaturahmi diawali dengan sosialisasi Visi Misi dan Nilai-nilai PT Surveyor Indonesia (Persero) oleh Tim PKBL kepada peserta yang hadir.   Karena keterbatasan tempat, acara diadakan selama 2 hari dengan peserta yang berbeda  dan hadir membuka acara adalah Arief Wardhana, Kepala Unit PKBL PT SI dan Mukroni Ketua Koperasi Warteg Nusantara.

Arief Wardhana dalam sambutannya menyampaikan PT SI  sebagai agen pemerintah memiliki kewajiban membantu pelaku UMKM dengan pemberian pinjaman. Dengan jasa administrasi yang sangat ringan, tujuannya agar dana tersebut dapat dipakai untuk meningkatkan skala usaha para UMKM,”  PKBL PTSI memiliki tanggung jawab moril kepada pemerintah, untuk memastikan modal yang diberikan tetap sasaran dan penerima pinjaman bisa mengembangkan usahanya, jelasnya.

Selain silaturahmi, acara diisi dengan kegiatan dialog persoalan para Mitra Binaan terkait kewajiban membayar angsuran serta rekonsiliasi terhadap angsuran kurang lancar Mitra Binaan tersebut.  (Humas/Sn)