FOLLOW US                                              

SEKTOR BISNIS

Verifikasi Ekspor Mineral dan Batu Bara

Perdagangan produk dari pertambangan mineral dan batubara semakin mengalami peningkatan baik perdagangan domestik maupun internasional.

Dalam perkembangannya para pelaku bisnis di dunia pertambangan membutuhkan dukungan pihak ketiga yang mandiri untuk memastikan kebenaran dari kuantitas maupun kualitas dari hasil mineral pertambangan ini serta memastikan kesesuainnya terhadap regulasi pemerintah, standar, spesifikasi yang telah diacu.

Layanan Verifikasi Ekspor merupakan salah satu produk unggulan sektor bisnis Mineral dan Batu Bara PT Surveyor Indonesia (Persero).

Manfaat

  1. Menjamin keamanan produk baik dari aspek kualitas dan kuantitas.
  2. Laporan hasil verifikasi dapat digunakan sebagai acuan bila terjadi perbedaan pendapat di antara para pelaku yang terlibat dalam mata rantai perdagangan mineral dan batubara.
  3. Mengurangi risiko usaha dalam kegiatan perdagangan, investasi maupun industri pertambangan batubara berkat dijalankannya seluruh proses dengan mematuhi norma, etika, dan standar.

Jenis Produk Jasa

  1. Draft Survey
  2. Sampling
  3. Tally
  4. Weighing
  5. Uji Laboratorium Mineral dan Batubara

Ruang Lingkup Pekerjaan

Ruang Lingkup Pekerjaan Inspeksi pada mineral pertambangan lazimnya mencakup pengecekan atas kuantitas dan kualitas. Kegiatan verifikasi ini berlangsung dalam beberapa tahapan antara lain kegiatan di lokasi penambangan, pemrosesan maupun dalam proses pengiriman. Semua kegiatan verifikasi kuantitas ataupun kualitas dilakukan secara seksama dan akurat.

Selain layanan Verifikasi Ekspor Mineral dan Batubara, produk unggulan lain dari sektor bisnis Mineral dan Batu Bara PTSI ialah: