FOLLOW US                                              

SCCI – Perusahaan Surveyor dari Indonesia di acara China Coal & Mining Expo ke-17

China Coal & Mining Expo adalah acara terkemuka di industri mineral dan batubara Cina yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Diselenggarakan oleh China National Coal Association, acara yang ke-17 diselenggarakan tahun ini, pada tanggal 25 hingga 28 Oktober kemarin. Dihari pembukaannya acara tersebut dijejali oleh banyak peserta dari berbagai penjuru negara dari beraneka jenis perusahaan yang bergerak dibidang produk dan jasa mineral dan batubara.

Salah satu negara yang berpartisipasi adalah Indonesia, diwakili oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Cina dan salah satu exhibitor dari Indonesia adalah PT. Surveyor Carbon Consulting Indonesia (SCCI), sebuah perusahaan superintending mineral dan batubara. Sebagai satu-satunya perusahaan surveyor dari Indonesia yang berpartisipasi dalam acara tersebut, booth SCCI di paviliun Indonesia menarik banyak sekali pengunjung dari berbagai negara.

Di-booth tersebut SCCI mengadakan meeting dengan beberapa potential client dan bersama dengan Atase Perdagangan KBRI Beijing dan Chairman China Coal Association. Di-booth SCCI juga menampilkan video company profile mereka pada digital signage yang mewakili business process SCCI, juga tersedia marketing tools yang memerlukan informasi tentang SCCI dan bagaimana cara menghubungi SCCI. Para pengunjung yang datang ke booth SCCI juga tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang SCCI terkait jasa-jasa SCCI, performance SCCI, klien SCCI di Cina, dan lain-lain. Sehingga pada acara tersebut sangat bagus untuk dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sebagai sarana untuk melakukan branding SCCI kepada para pengunjung yang belum mengetahui SCCI dan meningkatkan komunikasi dan hubungan kerja sama dengan pengunjung yang telah mengetahui SCCI.

Sementara booth SCCI tersebut dibuka di Hall New China International Exhibition Center (NCIEC), SCCI juga melakukan branding disebuah seminar yang diselenggarakan oleh Jumore.com, sebuah perusahaan jasa e-commerce di Cina. Seminar  yang berjudul ‘China-Indonesia Trade and Investment Seminar’ tersebut dihadiri oleh perusahaan yang bekerja sama dengan Jumore.com yakni SCCI dan Borneo Pasific Global (BPG – sebuah perusahaan trader batubara Indonesia) sebagai perwakilan dari Indonesia serta Shenhua (sebuah perusahaan pertambangan dan energi milik negara Cina) dan Huaneng (salah satu dari lima perusahaan listrik terbesar milik negara Cina) sebagai perwakilan dari Cina. Dalam seminar tersebut salah satunya membahas dan mensosialisasi eksistensi SCCI sebagai salah satu dari 6 perusahaan surveyor yang diakui oleh Kemendag RI. Diharapkan dengan dua kegiatan branding – booth dan seminar – tersebut akan mampu meningkatkan nama SCCI di ranah internasional. (sn/scci)