FOLLOW US                                              

Rapat Kordinasi Divisi Bisnis Infrastruktur : Talent Win Games, but Teamwork and Intelligence wins Championship

‘Talent win Games, but Teamwork and Intelligence wins Championship” kalimat bijak dari Michael Jordan pemain basket ternama menjadi tajuk dalam Rapat Kordinasi Divisi Bisnis Infrastruktur. Rapat Kordinasi yang diadakan di Hotel Grand Savero Bogor ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah bisnis mencapai target RKAP Perusahaan di tahun 2017.

Divisi Bisnis Infrastruktur yang memiliki pegawai-pegawai dengan potensi diri yang unggul ini, percaya bahwa bukan hanya potensi individu yang menjadikan divisi bisnis mereka dapat melampaui angka yang ditargetkan, namun kekompakan tim, kecerdasan dan perilaku produktif yang dapat membawa hasil yang terbaik.

Rapat kordinasi ini dihadiri oleh Bambang Isworo Direktur Operasi PT Surveyor Indonesia (Persero), Haris Widodo Kepala Sektor Infrastruktur, Anjar Niryawan Kepala Sektor Penguatan Institusi & Kelembagaan, Zain Hasmi Nasution Kepala Divisi Infrastruktur dan kurang lebih 49 pegawai lainnya yang terdiri dari pejabat struktural (manager & assistant manager), kordinator operasi dan kepala MP (MP Sertifikasi, MP KKKS, MP ASDP, MP IPP, MP Monev PSU, MP PSU, MP Palapa Ring, MP Pengawasan Penggunaan Fasilitas Pinjaman).

Bambang Isworo mengapresiasi respon cepat dari pimpinan Sektor Infrastruktur, rapat kordinasi pertama yang digelar oleh divisi bisnis ini merupakan tindak lanjut dari hal-hal yang sudah diputuskan di dalam Rapat Pimpinan bulan Februari lalu. Ia juga mengucapkan terimakasih atas pencapaian Sektor Infrastruktur yang melampaui target sebesar 107% di tahun sebelumnya. Ia yakin Sektor dan Divisi Bisnis Infrastruktur akan mampu mencetak angka melampaui target di tahun ini. Keyakinan ini berdasarkan kesuksesan DB Infrastruktur bertransformasi dari hanya menangani TKDN tapi kini mampu menangani bisnis Infrastruktur.

Bambang mengingatkan kembali kepada seluruh peserta Rapat Kordinasi mengenai nilai-nilai perusahaan yang menjadi pedoman pelaksanaan pekerjaan yaitu integritas, kompetensi, inovasi dan kepedulian. PT Surveyor Indonesia (Persero) adalah Perusahaan yang taat aturan/compliance dan menjalankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance maka laksanakan pekerjaan dengan baik, tambahnya.

Ia juga mengajak untuk dapat mensyukuri berkah dan rezeki yang diperoleh dengan bekerja secara optimal dan sebaik-baiknya sehingga hasilnya akan kembali ke masing-masing pegawai. Jadilah pribadi-pribadi yang agile, luwes terhadap perubahan, ujar Bambang Isworo mengakhiri sambutan nya.

Haris Widodo Kepala Sektor Infrastruktur memberikan motivasi kepada jajarannya untuk memperkuat bisnis Infrastruktur dan beliau optimis angka yang ditargetkan dapat tercapai. Tingkatkan kerjasama dan bahu membahu untuk mencapai anggaran, tambah Haris Widodo.

Selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan presentasi masing-masing bagian dari Divisi Bisnis Infrastruktur dan dilanjutkan dengan knowledge sharing tentang konsep Gross Split yang disampaikan oleh narasumber dari Pertamina EP Agus Pancabayu.

Dalam Rapat Kordinasi ini Divisi Infrastruktur melakukan 3 langkah, yaitu pembelajaran dari pencapaian tahun 2016, pemetaan potensi dan peluang di tahun 2017, penyusunan langkah langkah strategis untuk pencapaian target 2017. Dari hasil Rakor ini Divisi Bisnis Infrastruktur optimis dengan Kerja Pintar, Kerja Keras, dan Kerja Bersama dan dengan ijin Tuhan YME maka akan mampu mencapai target yang dibebankan perusahaan.

Rapat Kordinasi hari ke-2 ditutup dengan Team Building yang diadakan di Kebon Raya Bogor. Meskipun cuaca hujan, tapi semua peserta tetap antusias mengikuti setiap games yang telah disiapkan. Semangat ! (Humas/Sn)

Leave a Comment