FOLLOW US                                              
PSR

RUANG LINGKUP

Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) atau kita kenal sebagai Replanting, merupakan upaya pengembangan perkebunan kelapa sawit rakyat dengan melakukan penggantian tanaman tua atau tidak produktif dengan tanaman baru.

 

REGULASI

Perkebunan Rakyat dalam program PSR dilindungi dalam regulasi Peraturan Kementerian Pertanian No. 15 Tahun 2020. Kriteria perkebunan rakyat yang masuk dalam kriteria peremajaan adalah dengan umur tanaman umur 25 tahun dengan menggunakan bibit ilegitim produktivitas.

 

PERAN PT SURVEYOR INDONESIA

PT Surveyor Indonesia (Persero) berperan sebagai surveyor dan pendamping dalam melakukan Survei dan Supervisi dalam Rangka Pendampingan Persyaratan Pengajuan Permohonan Bantuan Dana Peremajaan Sawit Rakyat yang dilalui dengan beberapa tahap, mulai dari tahap pemberkasan hingga tahap penilaian proposal dengan Dinas, dengan output atau keluaran Penerbitan Rekomtek.

Maksud dari tujuan kegiatan pendampingan adalah memastikan serta mempercepat pelaksanaan program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit Rakyat melalui bantuan dana peremajaan dari BPDPKS sesuai dengan ketentuan dan sasaran yang berlaku.

 

PT. Surveyor Indonesia (Persero)

Graha Surveyor Indonesia
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.56
Jakarta 12950 - Indonesia
Telp: 62-21 526 5526
Fax: 62-21 5265525