FOLLOW US                                              

PTSI Selenggarakan Seminar Pelumas SNI

PT Surveyor Indonesia (Persero) bekerja sama dengan Daelim Petrochemical menyelenggarakan Seminar dengan tema “Meningkatkan Formulasi Pelumas dalam rangka Unjuk Kerja Standar Nasional Indonesia (SNI)”. Melalui seminar ini, PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa Independent Assurance siap mendukung regulasi pemerintah dalam Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Pelumas secara Wajib, sesuai Peraturan Menteri Perindustrian No. 25 Tahun 2018.

Seperti telah diketahui, PT Surveyor Indonesia (Persero) telah memiliki fasilitas Laboratorium Pelumas yang dapat melakukan pengujian Fisika-Kimia dan Unjuk Kerja sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Saat ini, PT Surveyor Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Daelim Petrochemical, perusahaan dari Korea Selatan yang bergerak di industri petrokimia, khususnya terkait bahan aditif pelumas, dalam rangka mengembangkan kualitas produk pelumas di Indonesia. “Saya berharap dengan adanya seminar ini dapat memberikan nilai tambah, wawasan, serta membantu mempercepat pengaplikasian SNI Wajib Pelumas,” ujar Direktur Komersial I PT Surveyor Indonesia (Persero), Tri Widodo dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Kimia, Farmasi, dan Tekstil, Kementerian Perindustrian, M. Khayam dan Lee Hyeung Jin yang merupakan petinggi Daelim Petrochemical Korea. M. Khayam menuturkan, adanya label SNI dalam sebuah produk yang beredar di dalam negeri merupakan sebuah keharusan. Dan sampai dengan saat ini Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sedang mendorong proses tersebut.

PT Surveyor Indonesia (Persero) dan Daelim Petrochemical Korea bersama-sama akan mengembangkan bisnis di bidang pelumas, terutama terkait pengembangan produk pelumas berbahan baku dari alam (bio-lubricant) dalam rangka mengembangkan kualitas produk pelumas di Indonesia.