FOLLOW US                                              

PTSI PERKUAT PENDIDIKAN KARAKTER PEGAWAI

Cikole–Karakter sumber daya manusia yang unggul merupakan sebuah jaminan keberhasilan bagi perusahaan untuk bisa terus tumbuh dan berkembang. Karakter menjadi sangat penting karena sumber daya manusia merupakan cerminan perusahaan. Sebagai mesin penggerak perusahaan untuk mencapai visi dan misi, serta menjadi ambasador bagi nilai-nilai yang diusung oleh perusahaan (core value).

PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) kembali menyelenggarakan pendidikan Bela Negara. Kali ini, pendidikan Bela Negara ditujukan kepada para insan Surveyor Indonesia yang baru diangkat menjadi pegawai tetap dengan total 49 peserta. Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter unggul ini diselenggarakan di Dodik Bela Negara Rindam III Siliwangi Cikole, Bandung selama 7 hari dari tanggal 16 – 22 September.

Kegiatan Bela Negara secara resmi dibuka oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer pada upacara pembukaan kegiatan Bela Negara, Sabtu (15/09). “Untuk tahun ini (PTSI) kembali selenggarakan pendidikan Bela Negara kepada 49 pegawai khusus yang telah diangkat menjadi pegawai tetap perusahaan. Kenapa? Karena saudara-saudara nantinya akan menjadi generasi penerus, menjadi tulang punggung dan sekaligus ujung tombak perusahaan untuk masa mendatang.” Ujar Dian dalam sambutannya kepada para peserta.

Lebih jauh Dian mengungkapkan bahwa pendidikan Bela Negara diadakan untuk meningkatkan serta membangun semangat jiwa korsa, kedisiplinan, dan kerjasama tim yang solid. “Selain itu juga untuk membentuk mental dan karakter pegawai agar dapat selaras dengan visi dan misi perusahaan.” tambah Dian.

Selama 7 hari, peserta pendidikan Bela Negara akan menerima berbagai macam materi mulai dari Pembentukan Sikap dan Perilaku, Pengetahuan Wawasan Nusantara, Keterampilan Kegiatan di Alam Bebas, hingga Simulasi Manajemen Bisnis. Diharapkan setelah mengikuti pendidikan Bela Negara para peserta dapat menjadi insan yang unggul serta bisa menjadi contoh dan panutan bagi pegawai yang lain.