FOLLOW US                                              

PT Surveyor Indonesia Dukung Usaha Penguatan Ekonomi Kreatif

Yogyakarta–PT Surveyor Indonesia menggelar acara Workshop Kerajinan Keramik dalam rangka pembekalan kewirausahaan pengrajin warga Kampung Purbayan Kota Gede di Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salahsatu dukungan PT Surveyor Indonesia dalam usaha penguatan ekonomi kreatif masyarakat.

PT Surveyor Indonesia bekerjasama dengan salahsatu pengrajin dan pakar keramik di Yogyakarta bernama Marsudi. Pria berusia 62 tahun itu pun sangat bahagia bisa menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut karna ia bisa mewariskan keterampilannya kepada warga.

Kepala Unit PKBL PT Surveyor Indonesia, Arief Wardhana, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan keterampilan kepada warga agar ke depan warga dapat menangkap peluang usaha. “Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi jalan memberdayakan ekonomi masyarakat dan mengurangi jumlah pengangguran,” paparnya.

Kampung Purbayan memiliki penduduk yang mayoritas bermata pencaharian wirausaha. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, akan menambah jenis usaha di masyarakat.