FOLLOW US                                              

Perpisahan Purna Jabatan Pegawai Surveyor Indonesia :”Teruslah Menebar Kebaikan”

Bertempat di lantai 4 Graha Surveyor Indonesia, diadakan perpisahan purna jabatan pegawai Surveyor Indonesia yang mengakhiri masa kerjanya di akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018 diantaranya Muchlison Mas’udi (UB Mineral & Batubara), Garnida Muchtar (KSO VP TI), F.X. Heru Listyanto (Divisi Perencanaan Perusahaan Pengembangan Sistem Mutu K3LL & Organisasi) dan Fahdian (cabang Pekanbaru)
Dihadiri oleh Direksi PT Surveyor Indonesia (Persero) serta pegawai SI lainnya, acara dibuka oleh Made Oka Dhyana Kepala Unit DSDM. Ia menyampaikan data jumlah pegawai yang pensiun di tahun 2017 sebanyak 7 orang dan tahun 2018 sebanyak 12 orang. “Acara ini lebih tepat disebut acara silaturahmi, bukan perpisahan karena usia pengabdian rekan-rekan yang cukup lama di PTSI. Hari ini merupakan acara apreasi dan penghargaan kepada rekan-rekan atas pengabdiannya selama ini di Surveyor Indonesia, secara formal merupakan akhir masa bekerja di SI, namun rekan-rekan tetap ada di hati kami. Di kesempatan ini Kami juga mohon maaf jika selama bekerja ada kekurangan dan kesalahan dari unit DSDM,” ia menambahkan.
Melanjutkan acara, Arif Zainuddin Direktur Utama Surveyor Indonesia mengucapkan, “tidak ada kata perpisahan melainkan selamat menempuh hidup baru”. Sebagai wakil manajemen Arif Zainuddin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pegawai yang pensiun karena telah ikut serta bahu membahu bekerjasama sehingga PT Surveyor Indonesia bisa seperti saat ini. 27 tahun PT SI berkarya dan berhasil meraih revenue 1 Triliun tidak akan terjadi kalau bukan kerjasama kita semua membangun bersama-sama dari awal.
Jaga silaturahmi dan pelihara persaudaraan, karena kalian semua merupakan bagian dari keluarga besar PT Surveyor Indonesia. Selamat menempuh hidup baru, semoga lebih sukses dengan aktifitas barunya. Tanpa kalian PT SI tidak menjadi seperti saat ini, mohon maaf lahir batin jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak, tutup Arif Zainuddin.
Setelah Direktur Utama memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan berupa plakat dan Cincin Emas.
Muchlison Mas’udi yang telah melewati masa kerja selama 17 tahun mengatakan pada umumnya setiap orang yang melewati masa pensiun yang akan teringat di benaknya masing-masing adalah selalu mengenai kebaikan. “Maka ayolah selagi masih bisa berinteraksi dengan rekan-rekan lainnya teruslah berbuat kebaikan, terus menebar kebaikan,” tuturnya.
“Saat ini ini adalah waktu bagi kami berterimakasih kepada teman-teman sekalian yang selama ini telah mensupport kami semua, karena dimanapun kita berada tidak ada yang bisa bekerja sendirian. There is no “Superman”, setiap orang hanya bisa maju, bisa bergerak lebih ringan atas dukungan orang lainnya. Kenapa setelah berpisah yang teringat adalah kebaikan kebaikan, semua berjalan karena saling tolong dan saling support, ujarnya mengakhiri kesan dan pesannya.
Di tempat dan waktu yang berbeda, juga telah dilaksanakan perpisahan untuk Zaenal Arifin, pegawai KNU yang telah mengabdi sebagai pengemudi di Divisi Manajemen Fasilitas PT SI selama 22 tahun. Lingkungan kerja dan rasa kekeluargaan yang erat merupakan hal akan dirindukan oleh Zaenal, selain juga fasilitas dan gratifikasi yang diterima selama bekerja.
Ajat Jatnika, Kepala DMF mendoakan kesuksesan dan berkah yang bertambah untuk Zaenal dan keluarga yang akan melanjutkan usaha warung nasi yang telah dirintisnya selama ini (Humas/Sn)