FOLLOW US                                              

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Arief Zainuddin menjadi Pembina Upacara dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila di Auditorium Graha Surveyor Indonesia lantai 4.

Upacara berlangsung pada pukul 08:00 WIB dan Arief Zainuddin beserta peserta upacara mengenakan pakaian batik dalam rangka merayakan hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober 2017.

Hadir dalam upacara Dian M. Noer beserta Kepala Sektor, Kepala Unit Kerja dan Kepala Cabang Jakarta.  Bertugas sebagai petugas upacara kali ini adalah Divisi Bisnis Mineral dan Batubara yang melaksanakan tugas dengan baik dan tertib.

Pelaksanaan upacara dilalui dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan  teks Pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah ikrar serta pemutaran lagu Andika Bayangkari.

Bunyi Ikrar tersebut adalah :

IKRAR

 

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

 

bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara;

 

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;

 

maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Jakarta, 1 Oktober 2017

Atas Nama Bangsa Indonesia

Wakil Ketua DPR RI

 

H Fahri Hamzah, SE

 

Selesai upacara, Direksi menyempatkan diri untuk foto bersama dengan petugas upacara serta para pegawai (Humas/Sn)