FOLLOW US                                              

Peresmian Kantor & Laboratorium SCCI Samarinda

Oktober 26 2017 – PT Surveyor Carbon Consulting Indonesia melakukan peresmian kantor baru dan penggabungan laboratoriumnya. Kantor SCCI yang baru ini terletak di Jalan Siradj Salman no. 168 RT 027 kel. Jawa, Samarinda Ulu, Samarinda Kalimantan Timur. Sebelumnya Kantor SCCI terletak di Jalan Juanda dan memiliki dua laboratorium di tempat yang terpisah di jalan Basuki Rachmat dan Jalan Damanhuri.

Peresmian kantor dan laboratorium ini dihadiri oleh Kepala Bidang Mineral & Batubara ESDM Distamben Propinsi Kalimantan Timur Goenoeng Joko, Komisaris Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Djoko Purwongemboro, Direktur Utama PT SCCI Tri Widodo, Direktur Operasi PT SCCI Hermawan Setia Kusuma, Kepala Sektor Mineral & Batubara PT SI Djusep Sukriatno, General Manager PT Insani Bara Perkasa Dudi Irfan, Kepala Unit PT SI lainnya serta sekitar 125 orang mitra kerja PT SCCI.

Dalam sambutannya Djoko Purwongemboro menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Direksi dan karyawan PT SCCI yang telah bekerja sungguh-sungguh dan penuh integritas sehingga dapat menyumbangkan pendapatan dan laba usaha yang signifikan dan terus meningkat. Keberhasilan yang telah dicapai tidak lepas dari dukungan dan arahan baik dari Komisaris PT SCCI maupun Direksi PT SI sebagai induk perusahaan, untuk itupun kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, tambahnya.

Djoko berharap PT SCCI terus dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya, selain mempertahankan pangsa pasar yang ada, PT SCCI juga harus dapat menggali potensi pasar dengan intens sehingga dapat terus memperbesar volume usaha dan atau melakukan diversifikasi untuk memperkuat portofolio usahanya.

Menutup sambutannya, ia mengajak kepada semua jajaran PT SI (persero) dan PT SCCI agar dapat bekerjasama sebagai tim yang kompak, semoga peresmian kantor cabang ini dapat mendorong peningkatan kinerja operasional, meningkatkan gairah kerja dan menambah kebanggaan dan kecintaan para karyawan terhadap perusahaan tempat bekerja dan membina karir.

Tri Widodo Direktur Utama PT SCCI mengatakan perpindahan kantor ini tidak lain untuk mengutamakan layanan kepada klien. “Kami terus berbenah dengan melakukan peremajaan peralatan laboratorium dan melakukan penggabungan dua laboratorium dengan tujuan agar pengawasan kami akan lebih terkontrol. Layanan yang professional sangat kami jaga, terutama integritas pekerja, kecepatan dan keakuratan hasil survey,” ujarnya.

PT SCCI didirikan pada tahun 2002 oleh PT SI (persero) dan CCI Holding Limited di Australia. Kepemilikan saham diantara keduanya adalah 50%:50%. Pada bulan Juli tahun 2007, CCI Holding Limited diakuisisi oleh Bureau Veritas, perusahaan Perancis. Dengan demikian kepemilikan saham yang tadinya dimiliki oleh CCI Australia menjadi milik Bureau Veritas. Kemudian pada bulan Februari 2011, kepemilikan saham Bureau Veritas di SCCI dibeli oleh PT SI, dengan demikian sekarang kepemilikan saham SCCI ini 99% PT SI dan 1% Kopsurindo.

PT SCCI yang bergerak pada jasa superintending untuk hasil produk tambang batubara kini memiliki 4 cabang yaitu di Samarinda, Banjarbaru, Berau dan Palembang. Selain sebagai independent surveyor PT SCCI juga melakukan pekerjaan witnessing dalam transaksi jual beli batubara juga memberikan pelayanan jasa pengujian kualitas batubara (Quality Analysis) dan pemantauan kualitas batubara (Quality Monitoring) selama proses kegiatan penambangan, transportasi dan pemuatan kedalam alat transportasi (tongkang atau vessel)
Semoga semakin sukses PT SCCI! (Humas/Sn)