FOLLOW US                                              

Penghargaan K3 Tahun 2017 : SI Palembang Raih Anugrah SMK3

Kementerian Ketenagakerjaan RI kembali menggelar Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).   Acara yang digelar setiap tahunnya ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap perusahaan dan pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik.

Acara ini diikuti oleh sekitar 450 peserta penerima dan tamu undangan yang terdiri dari para gubernur Pembina K3, Bupati/walikota Pembina K3, bupati/walikota Pembina P2HIV-AIDS, penggiat program P2HIV-AIDS, perusahaan penerima penghargaan SMK3, perusahaan penerima penghargaan kecelakaan nihil (zero accident award), dan perusahaan penerima penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS ditempat kerja.

Penganugerahan tahun ini diberikan untuk kategori penghargaan nihil kecelakaan kerja, penghargaan SMK3, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja, serta pembina K3 atau Lembaga Audit.

PT Surveyor Indonesia (persero) sebagai Lembaga Audit SMK3 menerima penghargaan yang disaksikan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.  Penghargaan diserahkan kepada Arif Zainuddin sebagai Pimpinan Badan Audit bersama dengan pimpinan badan audit lainnya.  Selain itu penghargaan diberikan kepada Pimpinan Badan Audit sebagai pengurus Plasma K3 yaitu Perkumpulan Lembaga Audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dalam kesempatan yang sama, SI Palembang memperoleh penghargaan SMK3 dengan nilai 156 kriteria untuk tingkat LANJUTAN, dengan tingkat penilaian penerapan Memuaskan 94%.

Penghargaan ini merupakan motivasi agar lebih aktif mendorong perusahaan memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja. Secara tak langsung juga mendorong karyawan agar tetap produktif dalam pekerjaannya,” kata Arif Zainuddin usai menghadiri malam anugerah K3 di Bidakara Hotel Jakarta. (Humas/Sn)