FOLLOW US                                              

Pendidikan Bela Negara dan Bintalsik Cabang Semarang  “Kepala Sektor Migas dan Sistem Pembangkit Tegaskan Pentingnya Teamwork”

Solo (16/2/2018)—Darwin Abas, Kepala Sektor Migas dan Sistem Pembangkit Surveyor Indonesia ungkapkan rasa bangganya kepada semua peserta yang bersemangat mengikuti pendidikan bela negara dan bintalsik.

Dalam sambutannya di sela-sela kegiatan peserta, Darwin menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk melatih kekuatan mental dan fisik agar dapat menjalani berbagai tantangan perusahaan ke depan. “Kegiatan ini merupakan salahsatu cara pembentukan mental,fisik, dan karakter juara,” ujarnya.

Salahsatu karakter tersebut adalah saling menjaga satu sama lain, saling dukung dan bahu membahu dalam langkah pencapaian kinerja perusahaan. Ke depan, ungkap Darwin, Surveyor Indonesia memiliki target yang lebih besar dan itu merupakan tanggungjawab bersama.

“Contoh beberapa kali Sektor Migas membantu cabang yang terancam rugi dengan berbagai cara sehingga akhirnya cabang tersebut mencapai target perusahaan,” ungkapnya. Untuk itu, kerja tim merupakan suatu hal yang mutlak diperlukan.”Kita fokus pada pencapaian kinerja, target yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Ngakan Made Oka Dhyana, Kepala DSDM yang menyatakan bahwa pendidikan bela negara sebelumnya sudah ada enam angkatan di Gunung Bunder dan Bela Negara Pimpinan di Cikole tiga angkatan membawa dampak postif yang terasa hingga saat ini. “Evaluasi dari hasil jiwa korsa dan kerja tim sangat terasa hasilnya,” ungkap Made. Ia menambahkan bahwa hingga kini semangat yang diperoleh saat pendidikan terasa masih kuat.

Berdasarkan testimoni para peserta, pendidikan bela negara ini dirasakan paling berkesan dan dampaknya jangka panjang. Hingga saat ini, gerakan saling membantu antar kepala masih tinggi dalam mencapai target. “Jiwa korsa dikedepankan dalam pencapaian kinerja,” paparnya.