FOLLOW US                                              

Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Sertifikat Rekanan PTSI

PT Surveyor Indonesia konsisten menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam mejalankan usahanya, salahsatunya dengan membuat dan menjalankan kebijakan perusahaan Code of Conduct (CoC) PT Surveyor Indonesia. CoC adalah standar perilaku yang wajib dipatuhi oleh seluruh pegawai perusahaan yang mencerminkan budaya perusahaan dan prinsip-prinsip GCG.

Pemenuhan CoC ini diharapkan dapat membantu pegawai dan perusahaan menghindari risiko akibat perilaku-perilaku yang tidak diharapkan. CoC ini mengajak seluruh pegawai agar senantiasa berlaku jujur dan sadar akan tanggung jawabnya, sehingga perusahaan terhindar dari praktek-praktek yang dapat diartikan sebagai pelanggaran hukum maupun penyimpangan dari norma-norma yang berdampak pada penurunan citra perusahaan atau risiko lain.

Dalam CoC tersebut diatur mengenai hubungan pegawai dengan sesama pegawai, pemegang saham, media, pelanggan, mitra bisnis, pesaing, pemasok, termasuk dengan rekanan. Sosialisasi CoC ini telah dilakukan secara rutin dan menyeluruh kepada pegawai.

Selain itu, sosialisasi pun dilakukan kepada para rekanan. Bertempat di Auditorium lantai 4 diselenggarakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Sertifikat Rekanan PT Surveyor Indonesia yang dihadiri oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M.Arif Zainuddin, Sekretaris Perusahaan, Ponky L. Kardono, dan Kepala Divisi Manajemen Fasilitas, Ajat Jatnika.

Sebelum penandatanganan Pakta Integritas, diberikan pemamparan terlebih dahulu kepada seluruh rekanan yang hadir mengenai CoC PT Surveyor Indonesia. Roni Manurung, Kepala Bagian Dukungan Audit Satuan Pengawas Intern (SPI) memaparkan mengenai apa-apa saja yang harus ada di dalam pencatatan bisnis antara PT Surveyor Indonesia dengan rekanan. “Setiap aktivitas bisnis harus didukung bukti – bukti yang sah dan membuat laporan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Roni. Dalam pemaparannya tersebut, Roni menyampaikan bahwa perusahaan melarang pegawai mengambil keuntungan pribadi dari peluang bisnis perusahaan.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Arif Zainuddin yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutannya kepada seluruh rekanan yang hadir. Pada kesempatan ini, ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Arif pun menyampaikan bahwa Integritas merupakan nilai perusahaan yang sangat penting bagi PT Surveyor Indonesia, “Dengan berperilaku sesuai standar yang ditetapkan akan semakin meningkatkan citra dan kinerja perusahaan,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh rekanan dan pemberian sertifikat oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia.