FOLLOW US                                              

Penandatanganan Nota Kesepahaman Jaminan Produk Halal dan Pengembangan Kelembagaan antara PT Surveyor Indonesia (Persero) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Jakarta–Bertempat di Graha Surveyor Indonesia dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Jaminan Produk Halal dan Pengembangan Kelembagaan antara PT Surveyor Indonesia (Persero) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), (16/7). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero), Dian M.Noer dan Kepala BPJPH, Prof Sukoso.

Dengan berlakunya UU No. 33 mengenai Jaminan Produk Halal yang diharapkan berlaku di Oktober 2019, PT Surveyor Indonesia (Persero) siap membantu dalam pengembangan kelembagaan JPH khususnya fungsi pengawasan barang yang masuk ke Indonesia sesuai kompetensi dan pengalaman selama ini bekerjasama dengan pemerintah terkait regulasi teknis (Kemendag, Kemenperin dan BPOM). “Kami siap membantu BPJPH sebagai perwakilan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan jaminan produk halal, terutama pada produk-produk yang akan masuk dari luar negeri (produk impor) dan produk yang beredar di dalam negeri,” ujar Dian M.Noer dalam sambutannya. Ia menambahkan, PT Surveyor Indonesia (Persero) telah memiliki pengalaman yang relevan dalam bidang pengawasan dengan melakukan penugasan pemerintah/Kementerian Perdagangan menjadi pelaksana verifikasi atau penelusuran teknis impor di negara asal sesuai dengan kebutuhan BPJPH.