FOLLOW US                                              

Pelatihan Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi

Jakarta, 13 Maret 2016, Bertempat di Auditorium lantai 4 Grha Surveyor Indonesia diselenggarakan Pelatihan Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi yang diikuti oleh Satuan Pengamanan dan anggota P2K3 (Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Surveyor Indonesia.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai langkah awal membangun sistem manajemen pengamanan. Graha Surveyor Indonesia sebagai tempat kerja dengan aset-aset yang dimiliki perlu dilindungi dari perilaku orang-orang yang punya niat sengaja untuk mengambil atau merusak aset perusahaan.

“Satuan pengaman yang merupakan garda terdepan perlu mendapat pengetahuan mengenai sistem manajemen pengamanan, mengetahui apa saja potensi kerawanan yang ada di tempat kerja dan bagaimana cara mencegahnya,” ujar Ili Rianti (Sekretaris P2K3).

Pelatihan dibuka langsung oleh Negari Karunia Adi (Kepala DP3SO) dan Ngakan Made Oka Dhyana (Kepala DSDM). Dalam arahannya, Negari mengatakan bahwa keberlangsungan usaha dan keamanan dalam berusaha merupakan syarat mutlak bagi suatu organisasi untuk mencapai tujuannya. “Karenanya perusahaan dituntut untuk dapat melakukan pengamanan secara sistematis agar tetap dapat mendukung terlaksnanya kegiatan produksi secara optimal, ” tegas Negari.

Negari menambahkan bahwa salahsatu aspek penting dalam pelaksanaan sistem pengamanan adalah standarisasi infrastruktur sesuai dengan kondisi ancaman dan gangguan di tempat kerja. “Desain Infrastruktur yang sesuai dengan kondisi setempat merupakan prasyarat terciptanya keadaan tempat kerja yang aman,” tambahnya.

Leave a Comment