FOLLOW US                                              

Pelatihan Customer Services Excellent “Budaya Kinerja Tinggi di Semua Lapisan Pegawai”

PT Kopsurindo Niaga Utama (KNU) menyelenggarakan Pelatihan Customer Services Excellent bagi pegawai PT KNU yang ditempatkan khusus di PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai Pengemudi, Pramusaji dan Satuan Pengaman (Satpam) sebagai rekomendasi Divisi Manajemen Fasilitas (DMF) PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai pengguna jasa dari PT KNU.

Ajat Jatnika Kepala DMF PTSI mengatakan rekomendasi pelaksanaan pelatihan sebagai bagian dukungan program perusahaan PT SI yaitu High Performance Culture atau Budaya Kinerja Tinggi. “Pelayanan prima dari pengemudi, pramusaji dan satpam memberikan keuntungan bagi perusahaan. Lingkungan kerja yang nyaman, sehat dan aman sesuai standar K3, tidak hanya membuat para pegawai senang bekerja namun juga membuat pelanggan yang melakukan kunjungan merasakan hal yang sama,” paparnya.

Pelatihan yang diadakan selama satu hari ini bekerjasama dengan ZA Motivation. Hadir membuka pelatihan, Yoni Rusdiana Komisaris PT KNU, Herlina Direktur PT KNU, M. Yani Siregar SDM PT SI, dan Dedi Iskandar DMF PT SI.

Materi yang disampaikan antara lain mengenai pemahaman pelayanan prima yang meliputi kedisiplinan dan ketepatan kerja, teliti serta turut menjaga keamanan, perilaku yang ramah, sopan serta santun tidak hanya kepada pemimpin perusahaan tapi kepada semua orang yang ditemui.

Herlina, Direktur PT KNU, mengatakan, pelayanan pelanggan menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan pelanggan. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat PT KNU harus bersaing dalam pelayanan terhadap pelanggannya.

Melalui proses pembelajaran ini para peserta dilatih untuk memahami siapa pelanggan mereka, apa kebutuhan pelanggan mereka, dan bagaimana melayani dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Sementara itu, M. Yani Siregar mengingatkan kembali untuk selalu menjaga ketepatan waktu dan kedisiplinan bekerja, serta dapat memisahkan pekerjaan yang utama yaitu melayani perusahaan, bukan melayani individu pegawai.

Di akhir acara, diingatkan kembali bahwa pelayanan prima akan mudah dicapai jika kita turut melibatkan hati dan keikhlasan serta keinginan untuk menjadi yang terbaik apapun posisi pekerjaan kita.