FOLLOW US                                              

Pelatihan Ahli K3 Kimia di Semarang

PT Surveyor Indonesia (Persero) menyelenggarakan pelatihan ahli K3 Kimia yang dilaksanakan di Semarang bekerjasama dengan PT Patrarijasa dan Kementerian Ketenagakerjaan RI. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari Cabang Semarang, Surabaya, Makasar, Balikpapan, Medan, Batam, Palembang, Jakarta dan Aceh. “Pelatihan diselenggarakan untuk mendidik calon auditor industrial major hazar control,” ujar Kepala DP3SK3LL Negari Karunia Adi.

Negari merupakan ahli risk management dan safety management yang menjadi salah satu pengajar dalam pelatihan ini, selain pengajar dari Kementerian Ketenagakerjaan RI dan praktisi industri kimia. Dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan materi pengenalan regulasi K3 dan manajemen risiko.

Hal ini menunjukan peran Surveyor Indonesia untuk mencegah bencana industri yang menggunakan, menyimpan, memproduksi bahan kimia berbahaya. “Surveyor Indonesia berperan aktif melindungi keselamatan masyarakat dan lingkungan dengan melakukan audit K3 pada industri kimia yang memiliki potensi bahaya besar,” tegas Negari.

Ia menambahkan bahwa audit industrial major hazard control telah diatur melalui Kepmenaker No.187 tahun 1999.

Surveyor Indonesia ialah badan usaha milik negara yang bergerak dalam bidang jasa survei, inspeksi, verifikasi, dan konsultansi. Surveyor Indonesia memiliki komitmen untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pegawainya. Selain itu, dalam melakukan pekerjaannya, Surveyor Indonesia juga berperan aktif melindungi keselamatan masyarakat dan lingkungan dengan melakukan audit K3 pada industri kimia yang memiliki potensi bahaya besar.

 

Leave a Comment