FOLLOW US                                              

Peduli Lingkungan, Surveyor Indonesia Bantu Dirikan Rumah Edukasi Mangrove

Bertempat di Mangrove Center Km. 5 Graha Indah Balikpapan Utara, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Surveyor Indonesia (Persero) cabang Balikpapan menyerahkan bantuan dana Bina Lingkungan kepada pencetus sekaligus pengelola Mangrove Center di Balikpapan Agus Bei.
Bantuan dana ini dikhususkan untuk membangun Rumah Edukasi tentang Mangrove, yang menjadi tempat untuk mengedukasi generasi muda mengenai pentingnya untuk menjaga lingkungan dan kelestarian ekosistem.
Hadir menyerahkan bantuan Kepala Cabang SI Balikpapan Fitri Agungnugroho dan karyawan SI Balikpapan. Fitri menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap pelestarian alam khususnya hutan mangrove yang memegang peranan penting bagi kehidupan biota dan memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup di dunia ini.
Agus Bei, pria kelahiran Banyuwangi Jawa Timur ini telah lama dikenal di Balikpapan sebagai aktivis mandiri yang tak kenal lelah melestarikan hutan mangrove, tenaga dan waktu ia gunakan untuk normalisasi lahan mangrove. Di bulan Agustus 2017, Agus Bei telah menerima penghargaan Kalpataru dari Presiden Jokowi sebagai penggiat lingkungan kategori perintis.
Agus Bei menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PT Surveyor Indonesia yang telah membantu secara menyeluruh pembangunan rumah Edukasi Mangrove dari awal sampai dengan selesai pembangunannya. Pembangunan ini merupakan salah satu cita-cita yang telah lama ia ingin wujudkan agar dapat menanamkan ilmu pengetahuan tentang mangrove kepada semua orang yang peduli dengan kelangsungan hidup bumi ini agar terus bernafas, ujarnya dengan haru.
Ia menambahkan, “seluruh bahan bangunan rumah mangrove ini terbuat dari kayu ulin dengan nuansa alam dan akan dipasang palang “Hasil bantuan dari PT. Surveyor Indonesia” sehingga seluruh masyarakat tahu pembangunan ini didukung oleh Surveyor Indonesia”. Mangrove Center Balikpapan merupakan salah satu tempat pariwisata yang rajin dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
Selesai acara serah terima, Fitri Agungnugroho beserta pegawai PT SI mengelilingi Mangrove Center dengan didampingi Agus Bei dan staf.

(Humas/Sn)