FOLLOW US                                              

Opening Meeting Survailen Kedua ISO 17020

Bertempat di ruang rapat lantai 4 Graha Surveyor Indonesia berlangsung Opening Meeting Survailen Kedua ISO 17020. Rapat dihadiri oleh Dian M. Noer (Direktur Perencanaan dan Pengembangan), Imam Dasuki (Kepala DP3SO), N. Made Oka Dhyana (Kepala DSDM), Ponky L. Kardono (Sekretaris Perusahaan), Ili Rianti (Kepala Bagian Pengembang Sistem Mutu K3LL & Sistem Mutu) dan anggota Tim ISO PTSI. Sedangkan dari pihak Tim Asesmen dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) dihadiri oleh M. Nuzul Purwiyanto (Asesor Kepal) dan beberapa orang anggota.

Dalam sambutannya Dian M. Noer mengungkapkan dukungan manajemen terhadap pelaksanaan Audit ini. Dian juga berharap Tim ISO bisa bekerja sama dengan Tim Asesmen agar proses audit bisa berjalan dengan lancar.

Nuzul Purwiyanto selaku Asesor Kepala menjelaskan bahwa tujuan Survailen ke-2 ini adalah untuk melihat konsistensi penerapan sistem manajemen yang telah disusun oleh PTSI. Metode yang digunakan adalah wawancara, verifikasi dokumen dan witnessing para inspektur di lapangan. Audit dilaksanakan di MR Korporat, BMTB, Divisi Bisnis Minba & Migas. Adapun wilayah yang diaudit meliputi Jakarta, Semarang, Samarinda, Surabaya, Bali, Malang, Solo, Karimun & Bintan.

Seluruh hasil audit akan dituangkan dalam Lembar Temuan Ketidaksesuaian untuk kemudian ditindaklanjuti melalui Form Verifikasi Tindakan Perbaikan. “Tindakan perbaikan harus dilakukan dalam waktu 1 bulan dan 10 hari” jelas Nuzul.