FOLLOW US                                              

Menhub Minta Manajemen PT Surveyor Indonesia Berani Membuat Terobosan Baru

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Surveyor Indonesia sebagai salah satu BUMN dapat terus mengembangkan diri dan berani membuat terobosan-terobosan baru melakukan inovasi agar dapat memenangkan persaingan dengan pihak-pihak lain.

“Kita mengharapkan SDM dari Surveyor Indonesia mampu mengembangkan diri, dan harus berani menghadapi jika ada resistensi. Karena biasanya suatu perusahaan/instansi yang sudah lama itu sudah masuk pada zona comfort tertentu,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Rapat Pimpinan PT Surveyor Indonesia bertempat di Aula Graha Surveyor di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, Surveyor Indonesia juga harus berani membuat suatu terobosan-terobosan dengan suatu cara baru, memilih orang-orang sebagai the winning team, dan akhirnya harus berani bersaing dengan yang lain.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Dian M. Noer, menyebutkan, pihaknya telah mulai mengelola beberapa titik jembatan timbang khususnya yang berada di Pulau Jawa. Jumlah itu bisa dikembangkan di jembatan timbang lain di Tanah Air.

“Kita diminta menjadi perusahaan independen untuk memastikan bahwa jembatan timbang itu berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan memasukkan aspek digitalisasi,” kata Noer.

Dikatakan, Surveyor Indonesia sudah masuk di beberapa titik, sudah menang tender untuk di beberapa titik di Jawa terutama. Segera menyusul mengelola di tempat lain sesuai ketentuan yang berlaku.

Sampai akhir 2018 nanti, sedikitnya ada 92 jembatan timbang yang dikelola oleh Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat). Sebelumnya mereka dikelola oleh Dishub atau Pemda.

Ditjen Hubdat telah menetapkan tiga jembatan timbang menjadi proyek percontohan, yaitu JT Balonggandu, JT Losarang keduanya di Jawa Barat dan JT Widang di Jawa Timur. (Humas)