FOLLOW US                                              

Majalah VISI Pertemukan Dirut dengan Pegawai

Sebagai agenda rutin, Majalah VISI kembali mempertemukan Direksi dan pegawai yang berulang tahun untuk makan siang bersama. Kali ini, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Arif Zainuddin, berkesempatan hadir bertemu dengan pegawai yang beruntung. Mereka adalah pegawai yang berulang tahun di Bulan Agustus, September, dan Oktober yaitu: Teguh Nugroho (DB Migas), Azra Oskarni (DPB), Okto Wahyudi (UTI), Kurniawati (SB Migas), Swesthy (PIK).

Pada kesempatan tersebut, M. Arif Zainuddin mengucapkan rasa syukur bisa dipertemukan dengan pegawai yang hadir, “Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat. Ini kesempatan pertama saya bisa makan bersama pegawai yang berulang tahun,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ponky L. Kardono (Sekretaris Perusahaan) pun menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai terpilih seraya berharap kesempatan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk menyampaikan aspirasi masing-masing, “Momen ini sebagai bukti bahwa Direksi itu tidak berada di awang-awang yang sulit di raih. Mereka ada dan kita bisa menyampaikan semua aspirasi, “ujarnya. Ia pun berujar bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu meningkatkan keterikatan manajemen dengan pegawai dan sebagai bukti nyata bahwa komunikasi di perusahaan berjalan dua arah.

Lalu bagaimana rasanya bisa makan siang bersama Direktur Utama? “Bahagialah pastinya bisa makan bareng sama Pak Dirut. Kesempatan yang jarang didapat,” ujar Swesthy (PIK). Hal serupa dipaparkan oleh Okto (UTI). Ia mengapresisasi kegiatan yang diinisiasi oleh Majalah VISI ini.”Bagus bisa mendekatkan pegawai dengan manajemen. Ke depan saya rasa perlu ada acara yang sama tapi per unit kerja dengan direksi, ” ujarnya. Okto menambahkan acara informal seperti ini merupakan media yang tepat untuk menyalurkan aspirasi karena biasanya kalau jalur formal pegawai lebih sungkan menyampaikan aspirasi.

Sementara itu, Azra Oskarni (DPB) berterima kasih kepada pak Dirut yang sudah menyempatkan hadir makan siang bersama pegawai di tengah kesibukannya.”Harapannya acara ini bisa diteruskan.” Lain lagi dengan Kurniawati (Migas) ia merasa senang bisa makan sama pak Dirut kendati dulu sebelum M.Arif Zainuddin menjadi Direktur Utama ia sering makan bersama ,” Dulu jaman kami masih sama-sama jadi anak kos saya dan teman-teman sering makan baso bareng dekat kostan. Sekarang senang sekali bisa makan bersama saat statusnya sudah jadi Dirut” ceritanya. Teguh (Migas) pun merasa bangga diundang makan siang dan Pak Dirut bisa hadir. “Semoga kegiatan seperti ini dapat diperbanyak sebagai wadah menyampaikan aspirasi secara informal,” ujarnya.

Bagi M.Arif Zainuddin kesempatan ini sangat membahagiakan bukan hanya bagi pegawai, “Saya pribadi pun sangat senang bisa hadir bertemu teman-teman,” ungkapnya. Ia menambahkan bahwa ia dan teman-teman yang hadir sebenarnya tumbuh bersama di perusahaan ini. “Saya masih ingat dengan jelas punya langganan baso Pak Min di Benhil yang sering dikunjungi pulang kerja,” ujarnya terkekeh.

“Saya pribadi dan manajemen mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh pegawai yang berulang tahun di Bulan September dan Oktober. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan hidup. Berkah itu kunci ketenangan hidup, ” ujarnya.

Bagaimana cara mendapatkan keberkahan hidup itu sendiri disampaikan oleh Arif dengan menjalankan kewajiban bekerja dengan baik dan memberikan manfaat bagi perusahaan. “Mari bersama jalankan perintah agama.Keberkahan itu bisa kita capai juga dengan berprilaku baik. Mudah-mudahan kita bersama sama bisa meraih keberkahan.”

Selamat Ulang Tahun.