FOLLOW US                                              

Laboratorium Batubara Surveyor Indonesia Jambi Sudah Terakreditasi

Untuk menunjang industri pertambangan khususnya batubara dan mineral di Jambi, Surveyor Indonesia mendirikan laboratorium Batubara dan mineral yang berada di jalan Soekarno Hatta No.3 Thehok, Jambi. Laboratorium Batubara dan Kuantiti survey (Coal Laboratory and Superintending) pertama di Provinsi Jambi ini memberikan pelayanan laboratorium Analisa Batubara, baik survey kualitas maupun kuantitas. Laboratorium ini lengkap, akurat, dan tepat waktu dalam pemeriksaan setiap sampel batubara dengan peralatan termutakhirkan.

Kini, di usianya yang ke-5, laboratorium ini mendapatkan serifikasi oleh badan akreditasi nasional  KAN untuk ISO/IEC 17025:2008, Quality Reward dari Laboratory Quality Service International (LQSI), mendapatkan ijin lingkungan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Jambi, predikat Excellent lab yang diselenggarakan PT Arbie Scientific terkait program uji profisiensi laboratorium batubara. Program ini bukan program komersial tetapi program kebersamaan untuk menjaga kualitas pengujian para anggotanya.

“Banyak hal yang kami lakukan demi kemajuan industri pertambangan di Jambi,” ujar Ali Ahmad (Manajer unit wilayah kerja Jambi). Ali menjelaskan, sejak dioperasikan, laboratorium ini terus mendapatkan kepercayaan dari para pelaku bisnis yang ada dan klien merasa puas dengan pelayanan lab Jambi ini. Saat ini, Surveyor Indonesia Jambi menggarap layanan jasa di bidang survei yaitu audit tambang, stockpile management, land survey, geology survey, bidang inspeksi yaitu pemeriksaan NDT, boiler, crane, bidang konsultasi untuk pengelolaan lingkungan, ISPO, ISO, monitoring lingkungan, dan Amdal.

Leave a Comment