FOLLOW US                                              

Kunjungan Direktur Operasi PT Surveyor Indonesia ke Universitas Brawijaya

Malang, Jakarta 2018—Direktur Operasi PT Surveyor Indonesia (Persero) mengunjungi Universitas Brawijaya didampingi Kepala Cabang Surabaya, Darmansyah Lubis. Kunjungan ini merupakan langkah awal sebelum dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Surveyor Indonesia (Persero) dengan Universitas Brawijaya.

Darmansyah Lubis menjelaskan bahwa Cabang Surabaya akan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi untuk membentuk lembaga pemeriksa halal, “Kami akan bekerja sama dengan Universitas Brawijaya yang memiliki alat Laboratorium uji halal terlengkap se-Indonesia. Selain itu, ke depan diharapkan Universitas Brawijaya akan membantu mendidik tenaga ahli untuk auditor halal.

Dalam kunjungan tersebut, Bambang Isworo menyampaikan bahwa bisnis Surveyor Indonesia terus berkembang, salahsatunya adalah rencana pembentukan lembaga pemeriksa halal, “Sementara ini kami akan menggunakan laboratorium halal milik Universitas Brawijaya,” ujarnya.

Saat ini banyak produk makanan, minuman, dan kosmetik import yang masuk ke Indonesia belum terserfikasi terutama dari negara China, Korea dan Jepang. Melihat hal tersebut, Surveyor Indonesia hadir menjawab kebutuhan pasar tersebut.