FOLLOW US                                              

Knowledge Management : Tularkan Kebiasaan Positif untuk Berbagi Pengetahuan

Pengetahuan adalah asset yang sangat berharga bagi perusahaan dan Knowledge Management  membantu perusahaan untuk melakukan sharing pengetahuan seputar proses bisnis, keproyekan, masalah-masalah yang terjadi pada setiap unit kerja, hingga berbagi pengalaman tentang hal-hal di luar pekerjaan yang bermanfaat bagi pengembangan pengetahuan dari pegawai perusahaan.

 

Tim Knowledge Management PT Surveyor Indonesia (persero) secara kontinyu menularkan knowledge sharing habit kepada seluruh pegawai.  Ilmu pengetahuan yang dimiliki setiap orang berbeda, semakin banyak pengetahuan yang dimiliki setiap pegawai akan semakin membawa kemajuan bagi perusahaan dan bagi individu si pegawai itu sendiri.

 

Kegiatan berbagi pengetahuan yang dikelola oleh unit DP3SO ini dilakukan setiap bulan 2 kali secara rutin di hari Selasa dengan Taglinenya “Selasa penuh ilmu”.  Kepala Bagian Perencanaan Strategis Manajemen Pengetahuan dan Kinerja Nurhayati Rachman menyampaikan harapan untuk setiap indvidu di PT SI agar dapat bertukar pengetahuan dan kemampuan yang dapat membawa perubahan dan pengembangan yang lebih baik di perusahaan. “Setiap orang dapat berbagi, apapun yang dibagi akan dapat diambil manfaatnya bagi orang lain”.

 

Di sesi kali ini bertindak sebagai pembicara adalah Rasikun, Sistem Officer dari DP3SO. Berdasarkan hasil pengalaman mengikuti berbagai seminar motivasi dan berbagai buku yang dibaca, Rasikun berbagi pengetahuan mengenai Emotional Intelligence dan Stress.

 

Rasikun mengajak untuk setiap orang melakukan intropeksi untuk melakukan perubahan diri kearah positif, dengan cara mengelola diri sendiri.  Ia menambahkan, “Kenali tujuan hidupmu dan lakukan apapun yang bermakna bagi dirimu dengan tidak lupa melakukan tugas dan tanggung jawab sosial.  Jaga relasi interpersonal karena kita hidup selalu   berhubungan dengan orang lain.  Stress tidak bisa dihindari, tapi dapat dikelola.  Jaga mood dengan baik, stay optimis dan be happy.”

 

Acara ditutup dengan tanya jawab dan pemberian souvenir bagi peserta yang aktif berpartisipasi (Humas/Sn)