FOLLOW US                                              

HUT PTSI Ke-26 Jelajah Nusantara

Jakarta, BUMN Insight.co.id – Hari ini (1/8), PT Surveyor Indonesia (Persero) atau PTSI merayakan HUT yang ke-26 di Graha Surveyor Indonesia, Jakarta. Suasana begitu meriah dengan tampilan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, sesuai dengan tema yang diusung “Surveyor Indonesia Jelajah Nusantara”.

“Tema “Surveyor Indonesia Jelajah Nusantara” merupakan wujud rasa bangga PTSI yang telah menjadi bagian dari pembangunan di seluruh Indonesia,” terang Arif Zainuddin, Direktur Utama PT PTSI.  Perusahaan Pelat Merah ini menurut Arif, sudah hadir di Nusantara dan memberikan jasa terbaiknya melalui berbagai proyek stategis seperti: Verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)  Di Industri Manufaktur di berbagai provinsi, Konsultan Pengawas Independen Palapa Ring, Proyek Tapal Batas, Verifikasi Ekspor Mineral Batubara di Industri Pertambangan dan pengguna bahan tambang di berbagai provinsi.

Di usianya ke-26, PTSI kian mantap mencapai visi sebagai perusahaan pemberi jaminan kepastian yang tidak memihak dalam setiap transaksi atau independent assurance.  “Pengalaman kami melayani pasar jasa tersebut selama ini menjadi kekuatan utama yang didukung oleh sumber daya manusia yang kuat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan,” ungkap Arif.

Layanan independent assurance PTSI difokuskan pada empat sektor yaitu: Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, PTSI diakreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium. Sistem manajemen PTSI sudah memenuhi persyaratan ISO 9001 dan OHSAS 18001 serta SMK3 yang didukung tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu serta dukungan kerjasama dari berbagai Lembaga Nasional dan Internasional.

Melalui pengalaman di berbagai bidang, PTSI telah membangun pengetahuan luas dalam proses bisnis yang membuat kami mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan khusus dari pengguna jasa. “PTSI terus melakukan inovasi jasa-jasa baru dengan dukungan teknologi sehingga memberi nilai tambah kepada pelanggan. Jasa-jasa inovatif ini mempunyai manfaat yang sesuai dan memberi kontribusi yang strategis bagi kepentingan nasional dalam jangka panjang,” tutup Arif.  (juls)