FOLLOW US                                              

HUT KSO Sucofindo Surveyor Indonesia (SCISI) ke- 15 : Amanah yang harus dijaga dengan Profesionalitas

Bertempat di Kantor Pusat KSO Sucofindo Surveyor Indonesia (SCISI) di L’avenue Office Tower lantai 8 Jalan Raya Pasarminggu, diadakan perayaan ulang tahun KSO SCISI yang ke-15.    Acara yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (persero) M. Arif Zainuddin, Direktur Operasi 1 PT Sucofindo (persero) Mochammad Heru Riza Sakim, Sekretaris Perusahaan PT SI Ponky L. Kardono, Ketua Steering Committee SCISI Erwin Ernanto Hoesni, Steering Committee R. Benny Susanto, Pimpinan KSO SCISI Baron Agung Wicaksono, Wakil Pimpinan KSO SCISI M. Haris Witjaksono, serta seluruh pegawai KSO SCISI.

Kerjasama Operasi Sucofindo – Surveyor Indonesia (KSO SCISI) merupakan suatu bentuk kerjasama yang didirikan oleh 2 (dua) perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (persero) berdasarkan Akta Notaris Surjadi SH nomor 01 tanggal 07 November 2002, yang bertujuan untuk melakukan kegiatan verifikasi atau penelusuran teknis impor dan kegiatan lain yang terkait dengan jasa pemeriksaan/verifikasi dalam lingkup fasilitas Industri dan Perdagangan.

 

KSO SCISI sebagai Surveyor Independen saat ini memiliki kantor di Jakarta dan afiliasi dengan kantor inspeksi di lebih dari 30 negara. KSO SCISI berpengalaman sebagai Surveyor pelaksana program verifikasi atau penelusuran teknis impor (VPTI).

 

Sebagai induk perusahaan, M. Arif Zainuddin mengucapkan syukur Alhamdulillah atas pencapaian KSO SCISI di usia yang ke-15 tahun ini selalu menunjukkan kinerja yang baik.  Penunjukan kerjasama KSO ini merupakan hal yang sangat luar biasa, dimulai dari penugasan awal untuk pelaksanaan verifikasi impor Besi Baja dan Baja Canai lantaian tahun 2002, April 2003 verifikasi Tekstil dan Produk Tekstil, Agustus 2003 verifikasi impor Nitro Cellulose dan Bis Bukan Baru.

 

Berkat kerja yang dinilai professional dan dapat memberikan nilai tambah bagi pemerintah serta para pelaku usaha, KSO SCISI terus dipercaya sebagai surveyor pelaksana verifikasi impor banyak komoditas dan barang diantaranya tekstil, beras, garam, elektronika, makanan dan minuman, handheld, semen, besi atau baja dll, ujarnya.  Amanah harus dijaga, bekerjalah dengan baik maka keberkahan akan mewarnai usia kita.  Landasi dengan ibadah sehingga perusahaan dapat awet, maju dan semakin baik, tutup Arif Zainuddin.

 

Mochamad Heru Riza Sakim mengajak pegawai KSO SCISI untuk meningkatkan kompetensi masing-masing, baik soft skills maupun hard skills, penuhi sertifikat profesi untuk mempersiapkan diri dengan tantangan era selanjutnya yang penuh dengan disrupsi.

Pimpinan KSO SCISI Baron Agung Wicaksana menyerukan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi, rubah mindset karakter yang dilayani menjadi karakter yang melayani.

 

Acara yang penuh berkah ini diisi dengan pemotongan tumpeng, santunan kepada anak yatim, penampilan 4 band acoustic internal, penampilan 3 best performance employee, dan presentasi pemenang desain E-Money.

 

Selamat Ulang Tahun KSO SCISI, Semoga semakin maju dan sukses!

 

(Humas/Sn)