FOLLOW US                                              

Holding Jasa Survei Selenggarakan TIC Summit 2020

PT Surveyor Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero), dan PT BKI (Persero) yang tergabung dalam Holding Jasa Survei, meluncurkan program TIC Institute secara virtual di acara TIC Summit 2020. Kegiatan dihadiri oleh Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN, Alex Denni sebagai Keynote Speech, serta Direktur PT Bureau Veritas Indonesia, Didie B. Tedjosumirat sebagai narasumber. Hadir pula dalam acara Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer, Direktur Utama PT BKI (Persero) Rudiyanto, Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Strategis PT Sucofindo (Persero) Rozainbahri Noor.

TIC Institute merupakan sebuah wadah pengembangan kompetensi dan pelatihan bersama di bidang TIC (Testing, Inspection and Certification), Leadership dan dukungan Bisnis. Sebelumnya, Holding Jasa Survei telah melaksanakan kegiatan bersama program training leadersip untuk jajaran BOD-3 pada tanggal 15 September s.d. 23 September 2020.

Disamping itu, Holding Jasa Survei turut mengembangankan progran Learning Management System. Program tersebut diproyeksikan akan menjadi wadah/masterplan untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas insan jasa survei yang terintegrasi.

“Peresmian TIC Institute adalah keputusan yang tepat mengingat dengan disahkannya Omnibus Law, akan ada empat belas sektor yang akan dibebaskan untuk masuk ke Indonesia. Mau tidak mau, perusahaan jasa survei yang mengandalkan SDM-nya untuk memberikan pelayanan dan delivery yang baik kepada pelanggan, sangat perlu ditingkatkan keahlian, kemampuan, dan terutama kompetensinya. Sehingga delivery pekerjaan sesuai dengan ekspektasi pelanggan” ujar Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M. Noer dalam sambutannya.

“Covid-19 telah mempercepat proses transisi budaya kerja.” Jelas Alex. “Hal yang tadinya kita perkirakan baru akan terjadi tiga sampai empat tahun ke depan, terjadi lebih cepat. Karena itu pemerintah melalui Kementerian BUMN mencoba melakukan akselerasi transformasi human capital di BUMN. Selain untuk meningkatkan daya saing BUMN dan menjadi pemain global, tujuan dari transformasi ini juga yaitu menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta.” Sambungnya.