FOLLOW US                                              

Hadapi Era Disruption, Surveyor Indonesia Rubah RJPP

PT Surveyor Indonesia (persero) melaksanakan rapat kerja guna merevisi  Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) untuk menentukan arah dan strategi perusahaan untuk kurun waktu lima tahun.  Revisi Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) dianggap perlu karena perubahan arah iklim dunia bisnis yang memasuki era disruptive.

Divisi Perencanaan Perusahaan, Pengembangan Sistem Mutu K3LL dan Organisasi (DP3SO) PT SI melibatkan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEUI) sebagai mitra/fasilitator dalam penyusunan revisi RJPP ini, karena LM FEUI  merupakan perusahaan jasa konsultansi yang telah berpengalaman dalam menjawab berbagai persoalan bisnis dan memberikan kontribusi tentang peningkatan kinerja BUMN.

Penyusunan Revisi RJPP ini diawali dengan Insight Meeting oleh LM FEUI  pada tanggal 8 November 2017 bertempat di Graha Surveyor Indonesia lantai 9, dihadiri oleh Dian M. Noer Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT SI, Dr. Toto Pranoto Managing Director LM FEUI, Dr. Willem A. Makaliwe Associate Director of Consulting & Research LM FEUI, Kepala Sektor dan  Kepala Unit Kerja PT SI.

Dian M. Noer dalam sambutannya mengatakan di era disruption ini transformasi bisnis merupakan suatu keharusan dan bukan pilihan, namun penyusunan RJPP ini tetap harus membumi.  Adapun untuk core bisnis PT SI yang terdampak perubahan kondisi eksternal dan internal perusahaan, harus dapat dicari anternatif inovatif entrepreneurial.  “Shifting harus dilakukan terhadap existing bisnis ke bisnis yang baru. PT SI harus dapat menciptakan peluang di market yang baru,” tambahnya.

Dalam insight meeting ini dilakukan pemaparan business insight mengenai Benchmarking oleh Dr. Nugroho Pumantono,  pemaparan tentang holding BUMN oleh penulis buku “Holding Company BUMN” Dr. Toto Purwantoro, dan diakhiri dengan pemaparan proyeksi ekonomi makro oleh Dr. Willem A. Makaliwe,

Sebagai bagian dari persiapan penyusunan Revisi RJPP ini, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion pada tanggal 13 November 2017 di Le Meridien Hotel yang dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT SI serta tim counterpart LM FEUI.  Dalam Focus Group Discussion membahas mengenai issue-issue yang dihadapi 5 tahun terakhir, bisnis secara global, positioning dan rancangan roadmap PT SI.  (Humas/Sn)