FOLLOW US                                              

Ekspansi Kawasan ASEAN, Surveyor Indonesia Jajaki Pasar Vietnam

okezone.com, JAKARTA – PT Surveyor Indonesia (Persero) akan melakukan ekspansi pasar ke negara-negara ASEAN. Pasar yang pertama akan dijajaki perusahaan berplat merah ini yakni Vietnam.

“Kalau hanya di Indonesia, bukan berarti tidak ada peluang lagi, tapi kita memang harus melihat potensi ke luar,” ujar Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M. Noer dalam konferensi pers di Gedung Surveyor Indonesia, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

Dia menjelaskan, Vietnam dipilih karena memliki peluang pasar yang bagus, apalagi sudah terdapat perusahaan BUMN Indonesia yang terlebih dahulu mengembangkan pasar disana, yakni PT Semen Indonesia.

“Kita jajaki kolaborasi dengan perusahaan BUMN. Sudah ada Semen Indonesia yang masuk ke pasar Vietnam dengan kerjasama perusahaan semen lokal,” jelas dia.

Dia menyatakan, nantinya Surveyor Indonesia akan mengambil bagian dalam jasa quality and control bahan baku. Kerjasama ini, kata dia, disambut baik oleh Kementerian BUMN.

“Nanti jasa quality and control bahan baku untuk pabrik semen tersebut kita yang kerjakan, karena selama ini perusahaan Vietnam yang pegang,” imbuhnya.

Dian juga memastikan Surveyor Indonesia akan mengembangkan pasar ke berbagai negara lainnya, tak hanya Vietnam. Menurutnya, aksi korporasi ini merupakan keharusan perusahaan untuk kian berkembang.

“Jadi ini keharusan kalau perusahaan mau berkembang, sehingga enggak hanya jagoan kandang tapi diakui di sektor industri ini kalau bisa sampai ke pasar luar negeri,” pungkasnya. (Humas)