FOLLOW US                                              

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Kunjungi PT Terminal Teluk Lamong

Surabaya, 29 Maret 2018—Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, M. Arif Zainuddin didampingi Sekretaris Perusahaan, Ponky L. Kardono, dan Kepala Cabang Surabaya, Darmansyah Lubis, mengunjungi PT Terminal Teluk Lamong, anak perusahaan Pelindo III.

Terminal operator yang mengedepankan pelayanan dengan fasilitas berteknologi tinggi tersebut mengusung konsep “The First Green Port in Indonesia” di mana sistem yang diterapkan sudah meningkatkan daya saing nasional dan internasional di tengah persaingan global yang menuntut pelayanan jasa pelabuhan lebih efisien.

“PT Surveyor Indonesia Cabang Surabaya sejak tahun 2017 memberikan Sertifikasi Disnaker serta Hubla untuk 88 unit peralatan pelabuhan di Teluk Lamong,” ujar Darmansyah Lubis. Pada kesempatan tersebut, hadir Direktur Teknik PT Terminal Teluk Lamong, Rumaji yang menyambut baik kedatangan Manajemen PT Surveyor Indonesia.

Selain melakukan kunjungan lapangan, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia memberikan arahan kepada para inspektor yang selama ini menjalankan tugas di PT Terminal Teluk Lamong. “Utamakan selalu keselamatan dalam bekerja dan jaga integritas agar klien percaya kepada kita,” tegasnya.

Ia pun meminta agar para inspektor membuat job safety analysis untuk mengetahui potensi bahaya yang ada di lokasi tempat kerja sehingga dapat menyiapkan APD (Alat Pelindung Diri) yang tepat. “Selain keselamatan kerja, jaga pula kesehatan diri. Pilih makanan sehat dan olahraga,” tambahnya.

Kunjungan ini merupakan salahsatu bentuk komitmen Manajemen PT Surveyor Indonesia terhadap implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan. “Manajemen sadar betul bahwa K3 dan lindung lingkungan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis perusahaan dan kami patuh terhadap standar dan regulasi yang relevan di Indonesia,” tegas Arif.