FOLLOW US                                              

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dengan Sosialisasi,Bersama PT Surveyor Indonesia (Persero)

Jakarta, 17 November 2020 – PT Surveyor Indonesia (Persero) mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkotika dan prekusor narkotika dilingkup internal Surveyor Indonesia secara virtual. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan Tanggung Jawab, Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di tahun 2020. Hal ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika  (P4GN).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Advokasi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Supratman S.H, yang memberikan penjelasan mengenai pencegahan penyalahgunaan narkoba ditempat Kerja untuk produktivitas.

”Surveyor Indonesia, akan dengan tegas memberikan sanksi kepada pegawai yang terbukti kedapatan membawa, menggunakan, atau mengedarkan NAPZA. ” Ungkap rosminandar.

Dalam paparannya Supratman,Menjelaskan bahaya narkotika serta ancaman perkembangan Narkoba jenis NPS 2020. Ancaman perkembangan Narkoba jenis NPS 2020, terdapat 950 jenis NPS beredar di dunia, jumlah NPS tersebut akan terus berkembang dan diproduksi oleh sindikat narkoba internasional.78 Jenis NPS beredar di Indonesia, Jumlah tersebut hanya jumlah yang berhasil ditemukan, bisa jadi yang telah masuk ke Indonesia lebih dari jumlah tersebut.”

Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan secara rutin satu tahun sekali,untuk meningkatkan kesadaran dari pada pegawai Surveyor Indonesia terkait pencegahan serta penyalahgunaan narkoba.