FOLLOW US                                              

BUMN Hadir untuk Negeri : PT SI Salurkan Bantuan ke Anak Sekolah

Balikpapan – Perhatian PT Surveyor Indonesia (Persero) cabang Balikpapan kepada masyarakat kurang mampu begitu besar.  Melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) mereka menyerahkan 50 paket peralatan sekolah kepada anak-anak kurang mampu, Rabu (29/11)

“Paket ini terdiri dari seragam sekolah, sepatu dan tas.  Masing-masing anak mendapatkan sekitar Rp. 1 juta, kata Kepala Cabang PT SI Balikpapan Fitri Agungnugroho.  Anak kurang mampu yang diberi santunan berasal dari lingkungan sekitar perusahaan serta tempat tinggal karyawan.

Selain itu, tambah Fitri pihaknya juga telah menyerahkan bantuan kemitraan, kepada enak mitra binaan dengan total anggaran Rp. 100 juta.  “Ini merupakan program bantuan pinjaman dengan bunga rendah.  Tiga persen pertahun dan enam mitra ini berasal dari bidang usaha yang berbeda seperti perdagangan, industry rumah tangga dan jasa, sambungnya.

Rencananya hari ini akan dilaksanakan peresmian ruang edukasi di Mangrove Center Graha Indah, sebagai bentuk bantuan PT SI untuk pelestarian lingkungan.  Sementara itu, Kepala Unit Program Kemitraan dan Binan Lingkungan PT SI Pusat Arief Wardhana Soejono mengatakan program bina lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) harus dijalankan seluruh perusahaan di Indonesia. Dananya diambil dari pendapatan.

Program yang dijalankan oleh setiap kantor cabang, merupakan rujukan dari pusat.  Di mana tema yang diusung setiap tahun berbeda.

“Tahun ini temanya BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Hadir Untuk Negeri.  Dengan harapan setiap kegiatan ini menunjukan bahwa BUMN lebih nyata membantu seluruh masyarakat hingga ke pelosok, ujarnya.

Ditambahkan Arief, bukan hanya bina lingkungan tetapi juga pelestarian alam dan bantuan modal kerja. “Kami berharap, selain anak-anak ini, seluruh masyarakat dapat merasakan kehadiran kami, sehingga tanggung jawab kita dapat tersalurkan dengan maksimal, harapnya (Balikpapan Pos, mra/ndu/k18)