FOLLOW US                                              

BUMN Hadir – Dirut Surveyor lepas siswa SMN kembali ke Papua

Banda Aceh (Antaranews Aceh) – Sebanyak 35 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN hadir untuk negeri yang berasal dari Provinsi Papua kembali ke daerah asal setelah mengikuti serangkaian kegiatan di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

Pelepasan peserta SMN BUMN hadir untuk negeri yang berasal dari Provinsi Papua tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Dian M Noer di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat.

Kami berharap peserta SMN asal Papua dapat membawa banyak pengalaman yang diperoleh selama berada di Aceh dan penglaman yang ada tersebut dapat terus ditingkatkan dalam mengenal Indonesia secara luas,? kata Dian M Noer dalam kegiatan pelepasan yang turut dihadiri Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra dan sejumlah pejabat di lingkungan BNI.

Ia menjelaskan peserta yang telah mengikuti SMN BUMN hadir untuk negeri tersebut dapat terus meningkatkan kemampuannya sehingga dapat menyebar dan berkontribusi untuk pembangunan berbagai pelosok negeri di Tanah Air.

Setelah memberikan sambutan pelepasan peserta, Dirut PT Surveyor Indonesia menyerahkan peserta SMN asal Papua ke Marketing Manager Branch Aceh PT Pertamina (Persero) Addieb Arselan untuk bertolak ke Papua.

Selama berada di Provinsi Aceh, sebanyak 35 peserta SMN BUMN Hadir untuk negeri yang berasal dari Papua telah mengikuti serangkaian kegiatan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diantaranya kegiatan bela negara, mengunjungi museum Aceh, museum tsunami, PLTD Apung, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Selanjutnya mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7, belajar tarian dan kue tradisional Aceh di Gampong Wisata Nusa Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar dan peserta dari ujung timur Indonesia itu berkesempatan mengunjungi titik nol Indonesia bagian barat yakni Nol Kilometer, Sabang.

Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT. Surveyor Indonesia (Persero) sebelumnya juga telah memberangkatkan sebanyak 26 siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk mengikuti rangkaian kegiatan SMN di Papua.