FOLLOW US                                              

Buka Puasa Bersama PT Surveyor Indonesia – Bantu Sekolah dan Sumbang 15 Kloset

Balikpapan – PT Surveyor Indonesia (SI) cabang Balikpapan menggelar buka puasa Bersama dengan warga sekitar di halaman kantor SI, Jalan Jenderal Sudirman, Stall Kuda Balikpapan Selatan kemarin (12/6).  Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada warga sekitar yang digelar setiap tahun.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang PT SI Balikpapan Syafrial, Direktur PT SI Dian M. Noer, jajaran manajemen PT SI cabang Balikpapan serta masyarakat sekitar.

Kepala Cabang PT SI Balikpapan, Syafrial mengatakan kegiatan ini sejatinya digelar setiap tahun yang termasuk dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) perusahaan. Bertepatan pada bulan Ramadhan ini, pihaknya memberikan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Ini sebenarnya kegiatan rutin PKBL.  Itu bagian paket dari kewajiban BUMN, Kita menyalurkannya kebetulan kegiatan di bulan puasa, jadi kita gabung.  Buka Puasa sekalian menyalurkan paket tadi.  Jadi ada paket bantuan sembako untuk masyarakat yang pantas menerimanya,”katanya di sela-sela kegiatan.

Kegiatan PKBL sendiri sejatinya digelar setiap empat bulan sekali dengan bentuk bantuan yang berbeda-beda.  Kali ini pihaknya menyasar bantuan di sector Pendidikan untuk membantu kelengkapan fasilitas sekolah.

“Penerimaan bantuan lingkungan yakni sasaran kita Pendidikan.  Ada tiga TK yang kita bantu untuk fasilitas mengajarnya.  Jadi kita setiap tahun kegiatan ini ada, tapi bentuknya beda-beda,” ujarnya.

Syafrial berharap dalam kegiatan ini pihaknya dapat lebih menjalin silaturahmi dengan masyarakat Balikpapan khususnya warga sekitar perusahaan.  Sebab menurut Syafrial, masyarakat juga merupakan factor penting dalam mendukung eksistensi PT SI sendiri.

Sementara itu, Pelaksana PKBL PT SI cabang Balikpapan Andri Lesmana menyebutkan selain membagikan 100 paket sembako, pihaknya juga memberikan bantuan kepada SLB Dharma Kencana, TK dan TPA serta bantuan kloset kepada Koramil VI Mulawarman.

“Ada juga serah terima bantuan SLB Dharma Kencana Balikpapan berupa dana sebesar Rp. 10 juta untuk perlengkapan fasilitas sekolah.  Kita juga membantu 15 kloset di Koramil 0905 Balikpapan Timur. Kita juga bantu TK dan TPA Sabilul Huda di Klandasan Ulu sebesar Rp. 10 juta, sebutnya.

Andri menuturkan, alokasi anggaran kegiatan ini diambil dari keuntungan perusahaan memang diperuntukan untuk PKBL itu sendiri.  Keuntungan tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bantuan social maupun bantuan perbaikan infrastruktur warga.

“Dana itu diambil dari keuntungan perusahaan sekitar dua persen sampai empat persen.  Jadi ini memang khusus diambil dari keuntungan perusahaan yang dikembalikan lagi ke masyarakat,”pungkasnya (bp-22/vie)