FOLLOW US                                              

Berulangtahun ke-15, SCCI Luncurkan Logo Baru

Peringatan Hari Ulang Tahun PT Surveyor Carbon Consulting Indonesia yang ke-15 tepat tanggal 9 Juli dimeriahkan dengan kegiatan Family Gathering yang melibatkan seluruh karyawan kantor pusat dan Kepala-kepala Cabang PT SCCI. Ajang ini dilaksanakan di Ecopark & Bandar Jakarta Ancol yang dimulai dengan acara senam pagi dan dilanjutkan dengan jalan santai dan bersepeda bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut Abubakar Alhadar Komisaris Utama PT SCCI, Tri Widodo Direktur Utama PT SCCI, Hermawan Setia Kesuma Direktur Operasi PT.SCCI. Di acara yang sama PT SCCI meluncurkan logo baru yang resmi digunakan sebagai identitas perusahaan. Tri Widodo mengatakan logo baru ini menandakan visi SCCI untuk berkompetisi dalam menembus pasar dunia.

Abubakar Alhadar dalam sambutanya mengemukakan apresiasi terhadap kinerja yang sangat baik dalam 5 tahun terakhir serta harapannya agar SCCI bisa terus berkembang dan bahkan dapat lebih besar dari induk perusahaannya.

PT SCCI adalah anak perusahaan PT Surveyor Indonesia (persero) yang bergerak dibidang jasa batubara dan mineral yang menyediakan layanan penuh dalam solusi pertambangan.

SCCI didirikan pada tahun 2002, perusahaan patungan antara PT Surveyor Indonesia (PTSI) dan CCI Hold Limited (CCI) Australia dengan saham masing-masing 50% .

Pada bulan Juli 2007, kepemilikan CCI Hold Limited telah diakuisisi oleh Bureau Veritas (BV) dari Perancis. Pada bulan Februari 2011, 50% saham Bureau Veritas telah dilepas ke PT Surveyor Indonesia sehingga PT Surveyor Indonesia memiliki 99% dan Kopsurindo memiliki 1% saham SCCI. Harapan kedepannya SCCI tidak hanya bergerak pada komoditi batubara, namun dapat memperluas pada komoditi lainnya, diantaranya komoditi mineral, minyak & gas serta sawit. SCCI juga mencoba untuk melakukan diverifikasi pada bidang jasa lainnya seperti pengolahan limbah yang saat ini sedang dijajaki bersama Divisi Pengembangan Bisnis PTSI.

Saat ini SCCI memiliki 127 karyawan, 4 cabang yang berlokasi di Samarinda, Banjarbaru, Berau, Palembang. SCCI memiliki 5 laboratorium yang berlokasi di Samarinda, Banjarbaru, Berau, Palembang dan Ampah. SCCI telah menyumbangkan laba sejak tahun 2007 dan peningkatan secara signifikan baik untuk pendapatan maupun laba dimulai sejak tahun 2013. Pencapaian RKAP 2017 sampai dengan bulan Juni sebesar Rp. 48 milyar atau 64% dari RKAP-nya dan diperkirakan sampai dengan akhir tahun 2017 bisa mencapai Rp. 87 milyar atau 116% dari RKAP-nya.

Selamat Ulang Tahun SCCI!

(Humas/Sn)