FOLLOW US                                              

Batch VI ILDP: Semangat Berbuat Baik, Setia, Tulus dan Ikhlas untuk Surveyor Indonesia Jaya

 

🎶 Gunung bunder tak akan ku lupa..
Tempat kami berlatih bersama..
Siang malam selalu di tempa..
Tuk menjadi surveyor yang jayaa…
Tuk menjadi surveyor yang jayaaa..
Itu lah harapan bangsa dan negara..
Tuk menjadi surveyor yang jayaaa… 🎶

Sepotong lagu yang akan terngiang di telinga para peserta ILDP yang diselenggarakan oleh PT Surveyor Indonesia (Persero). Untuk ke enam kalinya acara ini diselenggarakan di Dodiklatpur Gunung Bunder. Kawasan wisata yang berjarak kurang lebih satu jam setengah dari Jakarta dan selalu bersuasana sejuk menjadi “rumah tinggal” bagi peserta ILDP selama 7 hari.

ILDP atau Integrated Leadership Development Program merupakan program Pelatihan Kepemimpinan yang dirumuskan oleh Divisi Sumber Daya Manusia untuk calon-calon Pemimpin Surveyor Indonesia. Program ini telah meluluskan kurang lebih 300 orang yang terdiri dari jajaran Kepala Unit, Kepala Bagian, Wakil Kepala Bagian, Kepala Manajemen Proyek, dan Kordinator Wilayah.

Batch ke-6 kali ini diikuti oleh sekitar 28 orang. Pelatihan yang disusun bersama dengan Proaktif Insani Mulia dengan kurikulum materi pengetahuan internal organisasi, kepemimpinan personal mastery, dan leadership mastery.

Acara penutupan batch ke-6 diadakan pada Jumat 22 Desember dan dihadiri oleh Dian M. Noer, Direktur Perencanaan &  Pengembangan , Made Oka Dhyana Kepala Divisi Sumber Daya Manusia, Ponky L. Kardono Sekretaris Perusahaan, Nilo W Mudito Kepala Divisi Mineral & Batubara dan Agus Priyono Kepala Cabang SI Aceh.

Prosesi penutupan yang mengharukan dilaksanakan di lapangan Dodiklatpur di malam hari dengan hanya ditemani api unggun dan keheningan malam. Langit yang cerah dan berhiaskan bintang menjadi saksi atas keberhasilan para peserta menyelesaikan pelatihan.

Dian M. Noer mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan semangat, Ia mengatakan, “ kalian harus punya integritas dan kepribadian yang mumpuni dalam menghadapi arus globalisasi”

Acara yang bertepatan dengan hari Ibu, menjadi moment yang mengharukan saat Manajemen PT SI memberikan karangan bunga kepada dua peserta wanita yaitu Ria Hikmasari Bahar dari SI Semarang dan Dewi Damayanti dari Divisi Mineral dan Batubara. Tangis haru tak tertahankan pada saat panitia memutar tayangan video kejutan yang berisi ucapan selamat Hari ibu dari kedua putra dan putri mereka.

Terpilih sebagai peserta terbaik dari batch 6 ini adalah
Agustinus H. Ladjar dari Divisi Mineral dan Batubara
Wahyu Wahdini dari SI Jakarta
Agus Ria Murdianto dari Dvisi Mineral dan Batubara

Agustinus, dari Divisi Bisnis Mineral Batubara, mengatakan program program Pelatihan Kepemimpinan telah sering ia ikuti, namun materi ILDP berbeda dengan yang telah Ia terima sebelumnya, khususnya mengenai materi Pengembangan karakter. Materi ini membuka pandangan dan wawasan, ternyata selama ini apa yang saya lakukan tidak selalu benar. Saya mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat yang dapat diaplikasikan di Perusahaan dan masyarakat, ujarnya.