FOLLOW US                                              

80 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis

Kerjasama PT Surveyor Indonesia dan Kwarcab Pramuka Balikpapan

Balikpapan – Masa liburan sekolah biasanya dimanfaatkan untuk berwisata ke tempat-tempat hiburan, seperti taman bermain, mal atau pun berkunjung ke rumah saudara.  Untuk mengisi liburan agar lebih bermakna, PKBL PT Surveyor Indonesia bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Balikpapan mengadakan suatu kegiatan amal bagi anak-anak.

Kegiatan amal ini merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak anak yang ingin menjadi dewasa.  Kegiatan ini berupa Sunat Masal Gratis.  Sesuai dengan namanya maka kegiatan amal atau bakti social ini tidak dipungut biaya sedikitpun.

Kegiatan yang dikemas dalam tema Peduli Anaka Balikpapan ini memberikan kesempatan kepada anak-anak Kota Balikpapan untuk berkhitan secara gratis.

Dalam gelaran sunatan ini, sekitar 80 anak mendaftarkan diri.  Mereka berasal dari berbagai kelurahan, termasuk Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pramuka kawasan Gunung Pasir Balikpapan Kota ini, dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang juga ketua Kwarcab Pramuka Balikpapan.  Dalam kesempatan itu hadir pula lurah Telaga Sari, Kepala Perpustakaan Daerah Balikpapan Hery Misnoto, Pimpinan PT Surveyor Indonesia serta sejumlah pejabat lainnya.  Menurut Kepala PT Surveyor Indonesia cabang Balikpapan, Syafrial, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan PT Surveyor Indonesia.  Ini diadakan sebagai bentuk amal untuk meringankan beban keluarga kurang mampu.

“Khitanan massal ini merupakan langkah nyata kami terhadap pelayanan kesehatan serta implementasi tanggung jawab social perusahaan kepada masyarakat,” tutur Syafrial kepada Balikpapan Pos, Rabu (12/7).

Pria bertubuh tambun ini berharap, tentu khitanan ini bermanfaat.  Kemudian, menjadi jalan bagi anak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Hendaknya ini berguna bagi anak-anak, juga semakin menguatkan spiritual iman mereka,” harapnya.

Selain menghadirkan tim medis professional, khitanan massal ini juga menggunakan Teknik laser untuk proses khitan dengan kelebihan dapat mengurangi pendarahan dan mempercepat pengeringan luka.

PT Surveyor lanjutnya, akan terus mengembangkan berbagai rangkaian acara dalam setiap momentum, baik momentum perayaan hari ulang tahun, momentum pekan liburan, maupun program kerja PT Surveyor secara keseluruhan.

“Kita akan kembangkan terus kegiatan-kegiatan social seperti ini, termasuk dalam waktu dekat atau tanggal 17 Juli nanti bertepatan degnan hari masuk sekolah, kami akan membagikan ATK ke sejumlah sekolah,”ucapnya.

Wawali Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Surveyor Indonesia dan Pramuka Balikpapan.  Menurutnya pemerintah kota menyambut baik kegiatan social semacam ini.

“Kami pemerintah kota tentunya mendukung penuh kegiatan baksos seperti ini.  Ini sangat membantu masyarakat paling tidak meringankan beban masyarakat,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut, pemerintah membuka diri jika ada yang ingin melakukan kegiatan amal semacam ini (Balikpapanpos***/bp-23/sdn)