FOLLOW US                                              

Sosialisasi Peningkatan Produksi Dalam Negeri (P3DN) di Lingkungan BUMN

PT Surveyor Indonesia sebagai independent assurance resmi yang melaksanakan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) menggelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) di lingkungan BUMN.

Sosialisai P3DN yang dilaksanakan secara hybrid di Kementerian BUMN ini dihadiri oleh Direktur Utama dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risko Surveyor Indonesia bersama beberapa tamu undangan. Acara ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri pada berbagai pengadaan barang/jasa khususnya di lingkungan BUMN yang sudah tersertifikasi TKDN dan juga mendorong UMKM Naik Kelas dengan peningkatan kualitas setelah tersertifikasi TKDN hingga berkesempatan menjual produknya di aplikasi PaDi UMKM dan e-katalog LKPP.

Wakil Menteri BUMN 1 Kementerian BUMN-RI, Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kemenperin dan Kementerian BUMN untuk pengoptimalisasian terlaksananya Sertifikasi TKDN di seluruh instansi BUMN maupun para pelaku industri dalam negeri. “Kementerian BUMN mendukung program P3DN ini khususnya dalam peningkatan target belanja produk dalam negeri dan UMKM sesuai arahan pak Jokowi senilai 400T rupiah pada tahun 2022.” ucap Pahala.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Doddy Widodo menjelaskan bahwa program P3DN bisa berkontribusi besar terhadap peningkatan produktivitas serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. “Demi tercapainya target 400 triliun didukung dengan kolaborasi antara Kemenperin dan Kementerian BUMN maka perlu untuk dilaksanakannya business matching sebagai pengukuhan dan pengoptimalan sertifikasi TKDN secara menyeluruh.” tegas Doddy.

#BUMNUntukIndonesia
#SurveyorIndonesia
#YourTrustedPartnerforAssurance